Urutan "View" di Instagram Stories Kita Berdasarkan Apa? Ini Rahasianya!

By Debora Gracia, Jumat, 9 Februari 2018 | 02:30 WIB
Jadi enggak perlu bingung lagi, ya! (Debora Gracia)

Salah satu fitur medsos Instagram yang sudah enggak asing buat kita adalah Instagram Stories. Pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016, Instagram Stories menjadi favorit kita. Enggak hanya bisa update foto atau video, kita pun bisa berkreasi dengan stiker GIF, mengubah font huruf, polling, hingga live lewat Instagram Stories.

Kalau sering diperhatikan siapa saja yang view Instagram Stories, pasti ada beberapa akun tertentu yang selalu jadi posisi teratas. Enggak jarang, akunnya selalu sama. Ternyata urutan view di Instagram Stories itu punya algoritma dan rahasia sendiri. Mau tahu? Yuk, disimak!

Ada beberapa faktor tentang urutan view di Instagram Stories, salah satunya adalah seberapa sering orang tersebut membuka profil atau foto-foto kita. Tapi, enggak perlu orang tersebut berinteraksi dengan memberikan komentar atau like di feed Instagram kita.

Ya, intinya rang pada jejeran teratas view Instagram Stories adalah yang sering kepoin kita atau diistilahkan stalker, he-he.

(Baca juga: Fitur Terbaru Instagram, Bisa Pasang Sticker GIF di Stories. Makin Seru!)

Selain itu, kalau kita membuka Instagram Stories, biasanya ada beberapa profil yang selalu berada di sisi paling kiri Instagram Stories.

Menurut Paige Thelen, perwakilan dari divisi Technology Communication Instagram, hal tersebut ada alasannya.

(Baca juga: 7 Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Stories. Berminat Mencoba?)

“Sama seperti feed, Stories diperlihatkan berdasarkan momen yang paling kita pedulikan. Ada beberapa faktor, termasuk prediksi apakah kita suka dengan kontennya, waktu posting, dan hubungan kita dengan orang yang posting,” ucap Paige, dilansir dari Kompas.com.

Menurut Paige, teknologi ini berbasis Machine Learning, di mana sangat adaptif dengan kebiasaan dan semakin pintar dari waktu ke waktu.