2018 Winter Olympics di Pyeongchang, Korea Selatan Resmi Dibuka! Yuk Intip Infonya

By Indah Permata Sari, Jumat, 9 Februari 2018 | 11:37 WIB
foto : elitedaily.com (Indah Permata Sari)

Girls, malam nanti adalah hari di mana pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan lho!

Akhirnya, kompetisi olahraga yang kita tunggu-tunggu akan segera dilaksanakan juga ya!

Opening ceremony akan dilaksanakan jam 8 malam waktu setempat nih girls dan pembukaan ini punya nama tema ‘Peace in Motion’.

Pembukaan ini akan diadakan di Pyeongchang Olympic Stadium yang berlokasi di provinsi Gangwon.

Dilansir dari laman abcnews.go.com, penonton di sadion yang terbuka ini akan dilengkapi dngan beberapa barang untuk menahan angin dingin selama upacara.

Barang-barang tersebut berupa jas hujan, topi dan selimut rajutan, sarung tangan yang dirajut juga, dan penghangat kursi.

Fyi, Produser Song Seung Wan adalah executive creative director dari upacara pembukaan ini lho girls. Stage pembukaan ini juga akan menampilkan konsep tema fairytale yang sangat berkaitan dengan petualangan anak kecil, sehingga pertunjukkan ini bisa dinikmati oleh segala usia.

Selain itu, Korea Utara dan Selatan akan jadi negara terakhir yang memasuki stadion Pyeongchang saat upacara pembukaan.

Tim dari kedua negara ini akan berbaris bersama dengan ‘bendera penyatuan’ bergambar sebuah pulau yang menyatukan dua negara dan akan dibawa oleh atlet dari setiap negara.

Maskot Olimpiade

Btw, kamu sudah tahu belum sebenarnya apa sih mascot dari Olimpiade ini? Dilansir dari laman elitedaily.com, maskot untuk 2018 Winter Olympics ini adalah harimau putih bernama Sooharang dan dia itu terlihat cute banget lho!

Ternyata, karena lokasi tuan rumah kali ini ada di Pyeongchang, Korea Selatan, di mana lokasi ini suhunya sangat dingin, maka harimau putih yang biasa muncul dalam dongeng Korea adalah sebuah simbol wali atau pelindung.