5 Cara Membuat Makeup Matte Tanpa Menggunakan Bedak

By Marcella Oktania, Selasa, 13 Februari 2018 | 08:45 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Punya wajah berminyak memang enggak mengenakkan, apalagi kalau kita lagi menggunakan makeupWajah terlihat seperti berkeringat, lengket, dan enggak maksimal.

Belum lagi makeup bakalan cepat luntur dan enggak bisa menempel degan sempurna. Itu kenapa biasanya kita menggunakan bedak atau berbagai macam produk lainnya supaya makeup tetap terlihat menyatu dengan wajah seharian.

Tapi, enggak selamanya kita harus menggunakan bedak untuk membuat kulit kita enggak begitu berminyak, kok. Ada 5 cara lain yang enggak kalah penting dan bisa menggantikan bedak. Yuk kita intip bersama!

(Baca juga: 

Berikan minyak tea tree sebagai serum atau pelembap wajah kita. Tea tree oil dipercaya ampuh banget untuk membasmi minyak berlebih dan mencegah jerawat muncul ke permukaan.

Setelah selesai skincare dan membiarkannya sedikit meresap, langsung tempelkan blotting paper sebelum mulai aplikasi makeup. Hal ini untuk mengangkat kelebihan produk skincare yang kita aplikasikan dan membuat wajah kita langsung terlihat matte.

(Baca juga: 

Karena enggak memakai bedak, lebih baik cegah minyak terlalu banyak muncul di permukaan wajah dengan primer matte. Selain itu, primer juga bisa membuat makeup kita tahan lama, membuat pori-pori terlihat mengecil, dan yang terpenting menyerap minyak berlebih.