4 Penyebab dan Cara Menghadapi Gebetan yang Enggak Kunjung Menembak Kita!

By Indra Pramesti, Senin, 12 Februari 2018 | 14:45 WIB
Ini penyebab dan cara menghadapi gebetan yang enggak kunjung menembak kita! (Indra Pramesti)

Bisa dibilang hubungan kita sama gebetan udah dekat banget. Kita sering nge-chat dan ngobrol hal yang seru bareng , bahkan enggak jarang juga kita sering jalan berdua. Sayangnya, sampai sekarang si gebetan enggak kunjung nembak kita. Hmm... Sebenarnya kenapa ya?

Perilaku si gebetan itu bukan tanpa sebab, lho, girls. Yuk, cari tahu penyebab si gebetan enggak kunjung menembak kita. Intip juga trik menghadapinya!

(Baca juga: 6 Hal yang Cewek Pikir Romantis, Ternyata Dibenci Cowok)

Tiap dia mengajak makan bareng di kantin, kita lebih milih buat makan bareng teman se-geng. Sebenarnya pengin banget, sih, makan sama dia, cuma malu kalau teman-teman lihat. Soalnya pasti diledekin. Kalau begini terus, bis ajadi dia akan berpikir kalau kita enggak tertarik sama dia, lho.

WHAT TO DO: Jangan terlalu sering menolak ajakannya. Kalau kita suka sama dia, enggak perlu malu diedekin teman karena asyik makan siang bareng atau ngobrol berdua. Tunjukkan kalu kita juga tertarik sama dia.

Sering ngobrol di telepon, nge-chat, atau balas-balasan komen di media sosial. Skaing dekatnya, bikin kita jadi merasa harus keep in touch sama dia setiap saat, Begitu dia menghilang sehari, kita langsung heboh sendiri. Padahal statusnya masih teman. Wah, cowok bisa menjaduh kalau kita terlalu posesif begini!

WHAT TO DO: Memang kalau sudah dekat kita pasti jadi merasa memiliki. Cuma, sebaiknya jangan terlalu posesif, apalagi agresif. Menunjukkan perhatian kita memang perlu, tapi enggak perlu berlebihan, kan?

(Baca juga: Proses Jatuh Cinta Berdasarkan Bulan Kelahiran. Kamu Termasuk Yang Mana?)

Ke mana-mana selalu berdua. Bukan cuma makan bareng di sekolah, dia juga suka minta kita menemani dia berburu koleksi vynil band kesukaannya. Malah, dia enggak pernah absen ngajak kita perhi dan pulang sekolang bareng. Tapi, kenapa dia suka curhat soal cewek lain?

WHAT TO DO: Hiks, ternyata dia cuma menganggap kita teman. Sedih sih, tapi enggak perlu berlarut-larut, girls. Pilihannya ada dua, bisa tersu sahabatan sama dia (kalau enggak terlalu sakit hati, sih) atau cari gebetan lain saja.

Belakangan dia sering memuji penampilan kita saat ketemu di sekolah. Begitu sampai rumah, dia jugas sesekali ngechat cuma untuk nanya kita udah makan atau belum. Begitu perasaan udah berbunga-bunga, tiba-tiba kita lihat dia ngobrol akrab banget sama cewek dari kelas lain. Gimana, dong?

WHAT TO DO: Setiap dia berkata manis, enggak usah dimasukkan dalam hati. Daripada sakit hati berkepanjangan, mending jauhi cowok yang suka tebar pesona dan memberi harapan palsu. Lebih baik kita cari gebetan baru yang jelas-jelas setia cuma sama kita.

(Baca juga: Cara Menghindari Jebakan Gebetan Abadi dan Tahu Kapan Waktunya Move on)