Punya Poni yang Mudah Lepek? Lakukan 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

By Jana Miani, Senin, 19 Februari 2018 | 02:16 WIB
Yuk Potong Poni Sendiri di Rumah dengan 5 Langkah Ini! (Jana Miani)

Salah satu hal yang paling bikin bete kalau memiliki poni yaitu kalau tiba-tiba jadi lepek dan bikin penampilan enggak oke. Enggak perlu khawatir poni yang lepek sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai cara, girls.

Punya poni yang mudah lepek? Lakukan 7 cara ini untuk mengatasinya.

(Baca juga: Yuk Sembunyikan Rambut Bercabang Kita dengan 5 Gaya Rambut Ini)

Selalu bawa dry shampoo atau bedak bayi kalau sewaktu-waktu poni terasa lepek. Dry shampoo dan bedak bayi ini akan menyerap minyak yang menempel pada poni sehingga poni jadi terlihat segar kembali.

Selain memakai dry shampoo kita juga dapat mencucinya dengan air. Air tersebut dapat menghilangkan debu yang menempel sehingga menyebabkan lepek. Jika memiliki banyak waktu kita dapat menggunakan sedikit sampo untuk menghilangkan minyak pada rambut.

Sekarang sudah ada tisu khusus untuk mengatasi poni yang lepek. Kalau biasanya tisu digunakan untuk membersihkan kotoran, tisu ini dapat menyerap minyak dan membuat poni jadi segar kembali.

Kebiasaan memegang poni terus-menerus harus kita hilangkan kalau enggak pengin rambut jadi cepat lepek. Soalnya jari kita mengandung minyak yang bisa menempel pada poni sehingga rambut jadi lepek.

(Baca juga: Bikin Rambut Kusam Jadi Tebal dan Berkilau dengan 8 Sampo Lokal Ini!)