Lakukan 7 Tradisi Seru Buat Kita yang Baru Putus dari Pacar di Hari Valentine

By Indra Pramesti, Rabu, 14 Februari 2018 | 08:30 WIB
Ini dia rutinitas buat si jomblo yang seru di Valentines Day! (Indra Pramesti)

Hmm… baru putus nih. Udah gitu Valentine’s Day lagi. Yang biasanya kita berduaan tersu sama pacar, kali ini harus kita lewatin sendirian.

Tenang, girls, kita enggak perlu sedih. Karena cewekbanget udah merangkum 7 tradisi seru yang bisa mengalihkan kesedihan kita supaya bisa lebih bahagia lagi.

(Baca juga: 7 Ide Kado Valentine Buat Gebetan Atau Pacar Terinspirasi Dari Drama Korea. Wajib Ditiru!)

Sedih setelah putus memang enggak bisa dipungkiri. Tapi mau sampai kapan bersedih? Sayang banget lho, kalau kita terlalu fokus sama kesedihan sehingga melewatkan hal-hal yang seru.

Biar kita bisa fokus ke hal-hal yang lebih asyik, kita bisa cobain solo traveling, nih, girls. Jalan-jalan dan mengeksplor tempat-tempat yang sebelumnya enggak kita tahu.

Dengan banyak coffee shop-coffee shop baru yang bertebaran, tempat ini memang bisa banget kita jadikan salah satu tempat ‘melarikan diri’. Bukan untuk hal yang buruk lho, karena suasana coffee shop yang santai dan tenang justru bisa memengaruhi pikiran kita.

Sambil ngopi, kita bisa nulis atau membaca buku. Pokoknya lakukan hal yang bikin kita makin tenang.

Enggak pernah hangout sama sahabat bisa bikin stres dan merasa kesepian. Tapi kalau keseringan, enggak baik juga buat kita. Makanya, hangout sama sahabat cukup sekali dalam seminggu saja.

Dalam seminggu itu kita masih bisa ngerasain seru-seruan sama sahabat, tapi juga bisa fokus sama diri sendiri.