5 Tipe Cewek yang Sering Menjadi Korban Sasaran Cowok Narsistik

By Indra Pramesti, Minggu, 15 April 2018 | 06:45 WIB
Hati-hati sama cowok narsis ya, girls! (Indra Pramesti)

Cowok narsis enggak sekadar cowok yang suka selfie dan nge-post fotonya di mesia sosial. Definisi narsis ternyata lebih luas daripada itu.

Narsistik sendiri adalah suatu gangguan psikologi seseorang yang bersikap superior dan memandang rendah orang lain. Kita bakal kesulitan banget kalau seorang cowok dengan sikap narsistik pacaran sama kita. Karena sikapnya yang dominan dan suka memanipulasi, bakal menyiksa mental dan emosi kita banget.

Nah, ternyata, cowok narsistik, punya korban favorit yang sering mereka incar lho. Yuk langsung cari tahu 5 tipe cewek yang sering menjadi korban sasaran cowok narsistik.

(Baca juga: Menurut Zodiak, Siap-siap Sama Perubahan yang Akan Kita Alami di Februari 2018)

Coowk narsis paling suka sama cewek yang perhatian banget. Ini karena cowok narsis selalu mencari-cari perhatian dari orang di sekitarnya.

Enggak hanya perhatian, cewek yang dia incar biasanya juga enggak terlalu suka komplain dan protes. Sikap cewek yang seperti ini bakal mempermudah cowok narsis buat semakin menyiksa mental pacarnya karena enggak ada perlawanan.

Cowok narsis juga paling suka sama cewek yang pemaaf dan punya sikap empati ke orang lain. Ini karena seorang narsistik kurang mampu memahami perasaan orang lain, tapi dia selalu pengin dipahami.

Nah, cewek pemaaf bakal tersiksa banget kalau dihadapkan sama si cowok narsis. Karena ketika si cowok narsis ini melakukan kesalahan, dia akan dengan mudahnya mendapat maaf. Tapi di lain kesempatan, dia akan mengulangi kesalahannya itu.

Cowok narsis cenderung pengin dekat sama seseorang yang secara penampilan memiliki pesona yang baik. Dengan begitu, dia akan mudah untuk memperkenalkannya ke orang-orang di sekitarnya. Istilahnya seperti punya alasan buat pamer.