5 Cara Merespon Teman yang Kerap Bertanya Kenapa Kita Masih Jomblo

By Indra Pramesti, Rabu, 14 Februari 2018 | 12:15 WIB
Wajib ditiru! (Indra Pramesti)

Jomblo memang bukan hal yang memalukan. Dan memang enggak semua orang harus punya pacar. Pilihan soal mau pacaran atau enggak, itu kembali lagi ke masing-masing orang.

Masalahnya, kadang banyak orang yang jauh lebih ribet mengurus status kita dibandingkan dengan kita sendiri. Orang-orang ini juga enggak jarang kerap menanyakan kenapa kita masih jomblo.

Mendnegar pertanyaan serupa pasti bikin kita bosan dan kesal sekaligus. Lebih baik, kita respon saja pertanyaannya dengan cara berikut!

(Baca juga: Yuk, Bongkar Kepribadian Cowok Menurut Hari Kelahirannya!)

Engggak harus pacaran dulu, kok, kalau mau bahagia. Kita semua memiliki teman, hobi, dan urusan pendidikan masing-masing yang bisa membuat kita hidup lebih positif.

Stand up, girls! Kadang orang-orang memang suka banget ikut campur sama urusan kita. Sebenarnya kita bebas, kok, kalau enggak mau menjawab pertanyaan dari mereka. Mungkin lain kali mereka jadi belajar kalau apa yang mereka tanyakan itu enggak penting dan enggak ada urusannya juga sama dia.

Nge-date sama diri sendiri? Kenapa enggak? Kita bisa melakukan banyak hal seru sama diri sendiri, kok. Mulai dari nonton, pergi ke salon, atau ngopi di kafe. Enggak ada salahnya buat jalan-jalan sendiri.

Yap, kita hidup bukan cuma ngurusin soal jatuh cinta sama lawan jenis kan? Ada pekerjaan, sekolah, dan hal-hal penting lain. Dan itu adalah hak kita untuk mau fokus di aspek yang mana.