Habis Begadang Ngerjain Tugas? Ikuti 7 Tips Makeup Ini Agar Wajah Terlihat Segar!

By Shafina Rahmanida, Kamis, 15 Februari 2018 | 06:00 WIB
Wajah tetap segar dan flawless selama di kampus (Shafina Rahmanida)

Bagi kita mahasiswa ataupun masih duduk di bangku sekolah, tentunya enggak jarang harus mengerjakan tugas semalaman karena mengejar deadline. Dengan begadang seperti ini, penampilan kita jadi terganggu, deh.

Namun, enggak usah khawatir girls, karena kita dapat menutupi efek begadang tersebut dengan 7 tips makeup berikut ini!

(Baca juga: 6 Langkah Mudah Bikin Wajah Kembali Segar dan Cerah Setelah Begadang)

1. Coba eyeliner berwarna nude

Selain menggunakan eyeliner putih, kita dapat menggunakan eyeliner nude yang juga akan memberikan efek sama tapi tidak seterang eyeliner putih. Mata kita dapat terlihat lebih terbuka dan terkesan lebih segar.

2. Pilih warna lipstik yang netral

Jika kita memakai lipstik berwarna gelap, orang lain perhatiannya justru dapat tertuju pada kulit kusam dan mata panda kita yang disebabkan karena begadang. Usahakan pilih warna lipstik yang beberapa shade lebih pink dari warna asli bibir kita.

(Baca juga: Ini Posisi Tidur Terbaik Hingga Terburuk yang Memengaruhi Kondisi Kulit Kita)

3. Gunakan facial mist

Enggak hanya dengan banyak minum air putih, manfaatkan facial mist untuk menghidrasi kulit wajah kita. Facial mist akan menyegarkan wajah kita yang lelah dan dehidrasi akibat tidak tidur semalaman, girls!

4. Tambahkan efek shimmery pada mata

Agar mata kita terlihat lebih cerah, kita dapat memanfaatkan eye shadow highlighter yang shimmery untuk diaplikasikan dengan jari pada bagian pojok dalam mata. Selain itu, kita juga dapat menggunakan brush untuk mengaplikasikan eyeshadow tersebut di sepanjang garis bulu mata.