7 Tanda Produk Skincare yang Merusak Kulit Kita. Yuk Hindari!

By Marcella Oktania, Jumat, 16 Februari 2018 | 10:15 WIB
self.com (Marcella Oktania)

Sebagai cewek, kita mesti banget merawat wajah dan tubuh kita. Bisa dengan berbagai bahan alami atau produk-produk yang ada di pasaran.

Tapi, girls, kalau produk skincare yang kita pakai malah membuat rusak kulit, untuk apa dipakai lagi? Makanya, yuk kenali 7 tanda produk skincare yang merusak kulit!

(Baca juga: 

Apapun bentuknya, kalau merasa kulit kita terbakar atau tersengat saat pemakaian pertama, segera hentikan, ya! Ini pertanda kita alergi sama produk skincare tersebut. Sebenarnya, reaksi ini terjadi karena kulit ingin melindungi kita dari produk yang merusak kulit, lho. 

Kulit juga bisa terasa terbakar atau tersengat setelah beberapa kali pemakaian produk skincare. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena pemakaian yang sudah enggak cocok lagi. Hal ini normal kok, girls, terutama untuk kita yang punya tingkat kulit yang super sensitif.

Alasan lain adalah karena kita menggunakan produk skincare tersebut terlalu banyak. Ada kalanya lebih baik kita menggunakan produk skincare dalam jumlah yang sedikit untuk memberikan efek yang maksimal.

Kalau setelah memakai produk skincare apapun dan kulit terasa kering, terutama di bagian hidung dan ujung bibir, ini bisa terjadi karena kita terlalu banyak menggunakan obat jerawat. Cara mengembalikan kulit kita agar lembap kembali adalah dengan mengurangi penggunaan obat jerawat. Tapi, kalau kulit benar-benar kering hingga di tahap seperti sangat tertarik dan terkelupas, lebih baik cari pengganti obat jerawat kita, ya.

(Baca juga: