Segera Hentikan Pemakaian Produk Makeup Kalau Terlihat 5 Tanda yang Bisa Membuat Kulit Iritasi!

By Marcella Oktania, Minggu, 15 April 2018 | 09:00 WIB
organicdailypost.com (Marcella Oktania)

Akuin aja, girls, kalau makeup memang bisa membuat kita lebih percaya diri. Akhirnya, kita selalu memakai makeup setiap hari dan enggak jarang kita memakainya tebal untuk menutupi kekurangan wajah.

Tapi, kalau setelah memakai makeup wajah jadi bermasalah, tampaknya kita butuh mengganti atau mengurangi pemakaian makeup. Yuk ketahui 5 tanda makeup yang bisa membuat kulit iritasi!

(Baca juga: 

Setelah memakai makeup, wajah dan mata jadi kemerahan? Bisa jadi kita iritasi terhadap bahan-bahan makeup yang ada di dalamnya, nih. Bahan-bahan yang berbahaya ini menyerap ke kulit wajah dan masuk ke mata kita, sehingga menjadi kemerahan. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengurangi pemakaian makeup. 

Reaksi iritasi yang paling sering terjadi adalah langsung muncul jerawat setelah memakai makeup. Hal ini bisa terjadi karena kita memakai makeup terlalu tebal atau terlalu berat dalam waktu yang lama. Setelah itu, enggak menghapusnya dengan benar. Makeup akhirnya menyumbat pori-pori dalam waktu yang lama, meradang, dan muncul jerawat.

(Baca juga: 

Kalau benjolan terus muncul di kulit kita, bisa jadi salah satu produk makeup membuat kulit iritasi. Ini terjadi karena produk yang kita gunakan membuat kulit berat dan menyumbat pori-pori. Untuk mencegah hal ini, coba cari produk dengan kandungan non-comedogenic, ya. 

Biasanya kalau kulit menjadi gatal setelah memakai makeup, bisa jadi karena produk makeup yang kita pakai punya kandungan wewangian dan kulit kita super sensitif. Coba pelajari bahan-bahan makeup dengan seksama, ya.