Yuk Pakai 8 Bahan Alami Ini Sebagai Pengganti Conditioner Kita!

By Marcella Oktania, Minggu, 25 Februari 2018 | 05:30 WIB
goodhousekeeping.com (Marcella Oktania)

Selain sampo, kita juga harus memilih conditioner dengan baik dan sesuai untuk keperluan rambut kita. Memang banyak banget produk conditioner yang bisa kita gunakan untuk rambut kita. Tapi, lebih baik lagi kalau kita menggunakan bahan alami yang sangat murah dan berkhasiat untuk rambut kita, lho.

Yuk cari tahu 8 bahan alami yang bisa menjadi pengganti conditioner!

(Baca juga: 

Pengin rambut jadi sehat dan berkilau alami? Alpukat jawabannya! Alpukat punya berbagai macam lemak baik yang bisa menutrisi rambut kita dari luar dan dalam.

Hancurkan satu buah alpukat yang ditambahkan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Balurkan ke rambut kita secara merata, diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat hingga bersih. 

Cuka apel punya kandungan pH rendah yang bisa menutup kutikula rambut. Cara ini bisa menjaga kelembapan dan protein tetap di rambut kita, menjadikannya lembut, kuat, serta enggak mengembang. Bonusnya, rambut bisa berkilau!

Campur 1 sdm cuka apel dan 1 cup air. Setelah keramas, bilasan terakhir gunakan cuka apel. Gunakan cara ini seminggu sekali, ya.  

Karena penuh dengan protein baik, kuning telur harus banget dijadikan conditioner alami yang bagus untuk rambut kasar, kusam, dan mengembang. 

Campur 1 kuning telur dengan sedikit minyak zaitun. Kocok hingga tercampur rata dan aplikasikan ke rambut kita. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air dingin. Jangan gunakan air hangat atau panas, karena bisa mematangkan kuning telur dan membuat rambut jadi berbau.