Ikuti 5 Tips Ini Untuk Mencegah Rambut Gampang Kusut

By Marcella Oktania, Jumat, 16 Februari 2018 | 08:30 WIB
hairclub.com (Marcella Oktania)

Rambut adalah makhota kita. Itu kenapa kita bakal selalu membuat rambut dalam kondisi maksimal. Tapi, kalau rambut jadi kusut, pasti menyebalkan.

Tenang! Kita bisa melakukan 5 tips ini untuk mencegah rambut kusut!

(Baca juga: 

Rajin memakai conditioner adalah salah satu syarat utama untuk mencegah rambut kusut. Conditioner bisa melembapkan rambut, membuatnya jadi lembut dan enggak kusut. Lebih baik, selalu gunakan conditioner setiap kali keramas, ya.

Memang, sih jauh lebih enak menggunakan sisir bergigi rapat, karena rambut cepat rapi. Tapi, untuk mencegah rambut kusut, lebih baik gunakan sisir bergigi jarang. Enggak hanya itu, rambut kita juga bakalan enggak rontok. Mulai menyisir dari ujung rambut hingga perlahan-lahan ke akarnya.

Kita juga perlu menyisir rambut secara reguler. Sisir rambut kita 2-3 kali dalam sehari, khususnya sebelum keramas dan sebelum tidur. Selain itu, kita juga mesti lembut saat menyisir rambut kita.

(Baca juga: 

Saat tidur, rambut kita bisa kusut karena terlalu banyak bergesekan dengan bantal. Untuk itu, lindungi rambut kita dengan cara mengepangnya dengan longgar. Coba juga ganti seprai bantal dengan bahan satin yang lebih ramah untuk rambut kita.