7 Drama dan Film Korea yang Bercerita Tentang Kehidupan Penjara, Kamu Sudah Nonton?

By Indah Permata Sari, Jumat, 2 Maret 2018 | 00:00 WIB
(Indah Permata Sari)

Mungkin kita enggak akan pernah mau membayangkan seperti apa kehidupan di dalam penjara karena kita pasti sama sekali enggak mau punya keinginan untuk dihukum dan hidup dalam penjara.

Tapi konsep penjara masih menjadi hal yang menarik bagi kita, karena rasa ingin tahu kita yang cukup besar untuk mengetahui seperti apa sebenarnya kehidupan di penjara.

Di bayangan kita kehidupan penjara itu menakutkan dan suram, namun di beberapa drama Korea dan juga film, ada juga lho yang menggambarkan kehidupan penjara enggak menakutkan seperti yang kita bayangkan.

Penjara tetap merupakan tempat terlarang dan pastinya enggak enak hidup di dalam sana, namun kita jangan melupakan kalau di sana ada manusia yang hidup dengan hukuman karena mereka melakukan krimina.

Buat kamu yang penasaran, nonton aja yuk 7 drama dan film Korea yang bercerita tentang kehidupan penjara, kamu sudah nonton?

Drama ini bercerita mengenai Kim Je Hyeok (Park Hye Soo) yang menjadi tersangka karena telah memukul orang yang memperkosa adiknya.

Meskipun hal ini dia lakukan sebagai pembelaan diri, namun karena orang tersebut koma bahkan meninggal, maka Kim Je Hyeok pun mendapatkan hukuman penjara.

Kim Je Hyeok adalah seorang atlet baseball  yang populer. Ketika dia masuk penjara, dia pun banyak bertemu dengan orang baru dan dia bisa melihat kehidupan penjara dari sisi yang berbeda.

Drama Korea Defendant bercerita tentang Park Jung Woo (Ji Sung) yang merupakan seorang jaksa, namun dia jadi terduga tersangka pembunuhan istri dan anaknya.

Namun, Park Jung Woo mengalami amnesia sehingga dia sama sekali enggak teringat apa yang terjadi di hari kematian istrinya, dan anaknya pun hilang sehingga kepolisian menduga Park Jung Woo menyimpan mayat anaknya di suatu tempat.