6 Drama Korea Ini Bercerita Mengenai Perjodohan, Mana yang Paling Favorit?

By Indah Permata Sari, Sabtu, 5 Mei 2018 | 12:15 WIB
(Indah Permata Sari)

Perjodohan memang sudah menjadi hal yang kuno kalau di zaman sekarang ini ya girls. Tapi kita enggak bisa pungkiri kalau hal mengenai perjodohan masih ada hingga sekrang dan ada yang bahkan jadi tradisi di beberapa keluarga.

Enggak hanya di Indonesia, di luar negri juga ada yang namanya perjodohan, salah satunya Korea. Untuk itu, ada banyak drama Korea yang bercerita mengenai perjodohan.

Ini dia 6 drama Korea yang bercerita mengenai pasangan tokoh utamanya dijodohkan, mana yang paling favorit?

Shin Chae Young (Yoon Eun Hye) adalah cewek yang lahir dari keluarga biasa. Ternyata sejak dulu, kakeknya sudah menjodohkannya dengan cucu keturunan bangsawan dari keluarga kerajaan, bernama Lee Shin (Joo Ji Hoon).

Kakek dari Lee Shin sudah melakukan perjanjian akan menikahi cucunya dengan cucu dari sahabatnya, yaitu kakeknya Shin Chae Kyung.

Meski sempat menolak, mereka berdua pun sepakat untuk menikah. Awalnya mereka saling benci, namun karena sering bertemu dan hidup bersama, perlahan rasa cinta itu pun muncul.

(Baca juga : )

Kamu mungkin bingung kenapa drama ini masuk dalam perjodohan. Tapi kalau kita lihat lagi cerita drama ini, yaitu Eun Tak (Kim Go Eun) yang bertemu dengan makhluk abadi Goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo).

Lalu sejak mereka bertemu, Eun Tak ternyata adalah pengantin wanita untuk Goblin yang bisa melepaskan kutukan Goblin.

Tentunya ini adalah perjodohan, ketika pada awalnya Eun Tak dan Kim Shin enggak saling mencintai. Namun cinta itu tumbuh ketika mereka sudah tinggal bersama dan Eun Tak yang jadi pengantin wanitanya. Hmm jadi yang menjodohkan mereka siapa ya? Hi-hi.