5 Tips Ampuh Atasi Komedo yang Membandel. Wajib Tahu!

By Shafina Rahmanida, Sabtu, 24 Maret 2018 | 23:51 WIB
Cara Alami Hilangkan Komedo (Shafina Rahmanida)

Sebel sama komedo yang susah banget diangkat dan terus-terusan muncul kembali? Sebagian dari kita tentunya pernah mengalami masalah ini meski sudah melakukan perawatan khusus komedo.

Simak 5 tips yang dapat kita lakukan agar komedo enggak kembali muncul!

(Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan yang Ada di Dapur)

Penyebab mengapa komedo seringkali muncul kembali adalah celah-celah hidung yang mengumpulkan minyak dan sel kulit mati sehingga menciptakan tempat yang mudah dijadikan terbentuknya komedo. Makanya, wajib banget bagi kita untuk membersihkan wajah dengan baik, termasuk bagian celah-celah hidung, girls!

Dalam melakukan rutinitas perawatan kecantikan, pastikan untuk selalu melakukan eksfoliasi dengan rutin. Dengan rutin melakukan eksfoliasi yang tidak terlalu keras, kita dapat menghancurkan dan melenyapkan pori-pori tersumbat sehingga komedo takkan muncul lagi.

(Baca juga: Tanpa Kita Sadari, 5 Kebiasaan Ini Bisa Memicu Munculnya Komedo)

Tak hanya konsisten melakukan eksfoliasi, kita juga dapat mencoba menggunakan cleansing oil yang bagus untuk masalah komedo. Sebelum menggunakan sabun cuci muka, kita dapat memijat kulit wajah yang kering dengan cleansing oil saat rutinitas membersihkan wajah sehari-sehari.

Salah satu minyak yang bagus kita jadikan pilihan adalah minyak wijen (mentah). Cara ini dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi kerasnya komedo tersumbat agar dapat membantu mengeluarkannya.

(Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Pore Strip Komedo yang Harus Kita Hindari)