10 Drama Korea yang Bercerita Mengenai Teman Serumah yang Tadinya Benci Jadi Cinta, Ada Favoritmu?

By Indah Permata Sari, Jumat, 23 Maret 2018 | 14:50 WIB
(Indah Permata Sari)

Tema benci jadi cinta udah banyak banget ya ceritanya di drama Korea, pasti paling enggak kamu pernah nonton satu drama dengan tema seperti ini.

Tapi kalau kita spesifikin lagi drama Korea yang housemate atau teman satu rumah, pasti akan jadi lebih sedikit nih list drama Korea yang bisa kita sebutkan.

Dilansir dari laman soompi.com, ini dia 10 drama Korea yang bercerita mengenai housemate dari benci jadi cinta, ada favoritmu?

Drama di tahun 2014 adalah salah satu drama komedi romantis yang hingga saat ini masih akan seru jika kita tonton ulang!

Bercerita mengenai Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang tinggal sendiri dan rumah peninggalan ayahnya yang dia tempati adalah satu-satunya harta yang dia miliki.

Tragisnya, sahabatnya sendiri justru menipunya dan menjual rumah tersebut tanpa sepengetahuan Han Ji Eun. Dan ternyata, rumah ini dibeli oleh artis populer bernama Lee Young Jae (Rain).

Han Ji Eun masih ingin mempertahankan rumahnya, namun Lee Young Jae secara sah membeli rumah tersebut.

Akhirnya mereka pun bersepakat untuk melakukan nikah kontrak dengan perjanjian nantinya rumah itu akan kembali jadi milik Han Ji Eun, namun Han Ji Eun harus melakukan pekerjaan rumah setiap hari. Mereka pun lalu tinggal bersama dengan berpura-pura saling mencintai.

Seol Gong Chan (Lee Dong Wook) meminta Joo Yoo Ri (Lee Da Hae) untuk berpura-pura menjadi cucu dari kakeknya Gong Chan yang sudah lama hilang.

Hal ini dilakukan Gong Chan karena kakeknya itu sudah sangat sakit dan pengin bertemu dengan cucunya. Namun yang enggak Gong Chan duga adalah kakeknya itu justru meminta Yoo Ri untuk tinggal bersama Gong Chan!