Buat Cewek Mungil, Ini 6 Tips Saat Ingin Memakai Maxi Dress Agar Bisa Terlihat Jenjang

By Marcella Oktania, Kamis, 22 Februari 2018 | 08:00 WIB
extrapetite.com (Marcella Oktania)

Sebagai cewek mungil, kita memang harus hati-hati saat memilih fashion item. Jangan sampai kita malah terlihat makin bantet, bukan makin tinggi. Itu kenapa kebanyakan dari kita menghindari maxi dress yang malah ternyata membuat kita lebih pendek.

Padahal, kalau kita tahu tips dan triknya, kita bakalan terlihat makin tinggi dengan maxi dress, lho. Penasaran? Intip 6 tipsnya berikut ini!

(Baca juga: 

Maxi dress dengan warna yang solid, terutama yang berwarna gelap lebih cocok buat kita yang mungil karena akan memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi daripada yang sesungguhnya. Buat kita yang mungil dan ramping, bisa menggunakan warna yang agak terang, sedangkan kita yang mungil berisi harus memakai warna gelap agar tubuh enggak terlihat semakin berisi.

Kalau memang enggak mau memakai maxi dress dengan warna solid karena terlalu polos, kita tetap bisa menggunakan maxi dress dengan motif kok. Tapi yang harus kita ingat adalah memilih motif yang sesuai dengan tubuh kita, yaitu yang kecil supaya memberikan ilusi tubuh yang proposional. Hindari juga motif horizontal yang malah membuat tubuh kita terlihat berisi dan bantet.

(Baca juga: 

Daripada menggunakan maxi dress yang terlalu flowy atau balloon, lebih baik gunakan maxi dress yang pas di tubuh kita. Ini bakal membuat tubuh kita terlihat lebih proposinal dan jenjang. Lebih baik lagi kalau kita menyesuaikan bagian pinggang, agar bagian pinggang terlihat jelas dan kita enggak terlihat berisi.

Saat memilih maxi dress, pastikan kita harus memilih panjang yang sesuai dengan tubuh kita. Semakin panjang maxi dress yang kita pakai, semakin jenjang dan ramping juga kita bakal terlihat. Pastikan panjang maxi dress kita enggak berhenti tepat di bagian pergelangan kaki, tetapi melebihi itu, bahkan hingga menyapu lantai.