Arti di Balik Istilah Menjadi ‘Cewek Kuat’. Enggak Hanya Soal Mandiri, Lho!

By Indra Pramesti, Senin, 19 Februari 2018 | 09:30 WIB
Ini dia arti cewek kuat yang sesungguhnya! (Indra Pramesti)

Semua cewek kuat. Semua cewek punya kemampuan buat berdiri dengan kaki sendiri. Tapi, jadi cewek kuat enggak hanya soal kemandirian, lho. Jadi cewek kuat, ternyata lebih dari itu.

Ini sebenarnya arti di balik menjadi ‘Cewek Kuat’. Apakah kamu sudah siap

(Baca juga: 5 Perbedaan Pacaran Saat Sekolah dan Saat Kuliah dan Cara Menghadapinya!)

Sekecil apapun hal yang dia lakukan, cewek kuat selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Biar pun mendapat cemooh dari orang lain soal sikapnya yang perfeksionis, cewek kuat enggak akan goyah begitu saja.

Baginya, melakukan suatu hal dengan baik sama juga dengan membanggakan dirinya sendiri.

Biarpun udah diterpa patah hati yang bikin nyesek, cewke kuat bangkit lagi kalrena dia pengin bisa menikmati hidupnya tanpa ada suatu hal yang membebani.

Meski sulit sekalipun, kalau keinginan utamanya adalah untuk move on, maka cewek kuat bakal melakukannya buat kebaikan dirinya sendiri.

Cewek kuat tahu caranya mencintai dirinya sendiri, atau seenggaknya, dia tahu gimana caranya menerima dirinya sendiri, terlepas dari kekurangan dan kelebihannya.

Cewek kuat enggak terpengaruh sama standar gender yang salah tapi kerap berkembang. Cewek kuat, kalau dirinya bisa menjadi dan melakukan apapun terlepas dari pendapat banyak orang soal batasan-batasan gender yang sering dijadikan senjata buat meruntuhkannya.