5 Kesalahan yang Bikin Aroma Parfum Enggak Tahan Lama di Badan Kita

By Jana Miani, Jumat, 30 Maret 2018 | 11:00 WIB
Enggak ada hubungannya sama harga parfum lho. (Jana Miani)

Girls, sering enggak sih merasa badan cepat bau walaupun sudah memakai parfum? Mungkin kita melakukan kesalahan yang bikin aroma parfum jadi enggak tahan lama.

Ini dia 5 kesalahan yang bikin aroma parfum enggak tahan lama di badan kita.

(Baca juga: Supaya Wajah Enggak Kusam dan Berminyak, Pakai Skincare di Bawah 50 Ribu ini!)

Percaya enggak kalau memakai pelembap atau lotion sebelum menyemprotkan parfum bisa bikin aromanya jadi tahan lama lho, girls. Pelembap berfungsi untuk menghambat proses evaporasi yang membuat aroma parfum jadi cepat hilang. Selain dengan memakai body lotion, kita dapat mencampurkan air hangat dengan minyak zaitun untuk mandi. Kita juga bisa mengaplikasikan petroleum jelly di beberapa bagian tubuh seperti pergelangan tangan.

Salah satu kebiasaan yang harus kita hindari saat memakai parfum yaitu mengusap-usapkannya dengan tangan atau ke pakaian. Hal ini bisa membuat aroma parfum cepat terevaporasi. Untuk parfum semprot sebaiknya diamkan saja sampai mengering. Jika memakai parfum splash atau balm sebaiknya tepuk-tepuk pada pergelangan tangan, lipatan tubuh dan leher.

Kita biasanya akan menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh untuk mendapatkan aroma yang tahan lama. Padahal cukup menyemprotkannya di beberapa bagian tubuh saja sudah bisa membuat aroma jadi tahan lama lho. Bagian tubuh seperti area nadi merupakan tempat yang paling tepat untuk menyemprotkan parfum misalnya pergelangan tangan, lipatan dalam siku, leher dan ketiak.

(Baca juga: Rangkaian Perawatan Rambut yang Dapat Mengatasi Masalah Ketombe)

Kalau kamu masih berpikir untuk memakai parfum sesaat sebelum beraktivitas supaya badan tercium aroma segar, mulai sekarang hindari kebiasaan itu deh. Karena waktu yang paling tepat untuk memakai parfum yaitu setelah kita mandi. Tubuh kita menghasilkan panas alami yang bisa membuat aroma parfum jadi semakin wangi dan tahan lama selama beberapa jam. Kita juga harus menyemprotkannya langsung pada kulit ya, girls supaya enggak merusak pakaian.