Yuk, Kuasai Pelajaran yang Dibenci Di Sekolah dengan 8 Cara Berikut! Jangan Mau Kalah!

By Indra Pramesti, Minggu, 18 Maret 2018 | 13:30 WIB
Wajib dicoba! (Indra Pramesti)

Pelajaran yang enggak kita sukai sayangnya harus tetap dipelajari. Ada sejumlah acra untuk membuat kita cinta. Setidaknya, berubah jadi agak menyukainya.

Yuk, jangan maukalah, kuasai pelajaran yang dibenci di sekolah dengan 8 cara berikut!

(Baca juga: Kalimat yang Umum Kita Dengar tapi Sebenarnya Merendahkan Cewek)

Cara guru mengajar di kelas kadang jadi satu alasan kenapa kita membenci suatu pelajran. Nah, untuk mengatasinya, kita bisa belajar dengan cara berbeda dari yang guru ajarkan. Cari buku latihan soal, belajar sama teman atau kakak kelas. Siapa tahu cara emngajar mereka bikin kita lebih enjoy.

Setiap kita naik kelas, pelajaran yang kita terima pun makin susah juga. Nah, berarti kita perlu menambah waktu belajar. Misalnya biasanya belajar Fisika cuma satu jam, sekarang dilebihin jadi 1,5 jam.

Ada pelajaran tertentu yang awalnya sangat sulit tapi kalau sudah ketemu polanya akan jadi gampang. Misalnya Bahasa Inggris yang penuh grammar atau Matematika dan Kimia yang penuh dengan rumus. Saat kita belajar, ingat-ingat saja kenikmatan yang kita dapatkan di akhir perjuangan, sama seperti ketika kita belajar naik sepeda.

Biar pelajarannya enggak terasa sulit, enggak ada salahnya kalau kita mundur sedikit. Misalnya kita yang sekarang kelas XI, coba buka lagi pelajaran Matematika kelas X. Pelan-pelan kita kerjakan soal kelas X. Begitu mencapai materi pelajaran kelas XI, enggak terasa sulit lagi, deh.

(Baca juga: Menurut Ilmu Pengetahuan, Ternyata Posisi Tidur Kita Bisa Memengaruhi Mimpi, Lho!)