4 Hal yang Harus Kita Waspadai Akibat Sering Bad Mood. Wajib Tahu!

By Indra Pramesti, Selasa, 20 Februari 2018 | 14:30 WIB
Ini dia hal yang perlu diwasapadai saat lagi bad mood! (Indra Pramesti)

Bad mood yang berkepanjangan tanpa disadari bisa berbahaya buat kita, lho girls. Kalau kamu salah satunya yang kerap bad mood, sepertinya harus pikir-pikir ulang dulu deh, soalnya ternyata bad mood bisa menyebabkan beberapa 4 hal berikut!

(Baca juga: Si Gebetan Nge-Post Foto Kita Di Instagram. Maksudnya Apa, Ya?)

Bad mood bikin kita malas melakukan aktivitas, maunya cuma melamun seharian di tempat tidur. Hi-hi. Kita jadi enggak produktif dan enggak berkembang karena males buat ngapa-ngapain.

Walau enggak semua mengalaminya, tapi kadang saat bad mood kita suka mengonsumsi makanan secara berlebihan. Kebayang kan, kalau ksemakin kita bad mood, semakin melonjak juga nafsu makan kita.

Kita jadi asang muka jutek, marah ke orang lain tanpa sebab, dan mendadak pendiam. Enggak asyik buat diajak seseruan lagi, deh. Teman dan gebetan yang gerah sama sikap kita yang grumpy terus-terusan akhirnya jadi gerah dan meninggalkan kita.

Kalau dialami terus-menerus, bad mood bisa menimbulkan depresi. Kita jadi terjebak dalam kondisi yang bikin kita merasa seperti enggak berguna lagi. Kalau sudah depresi, banyak orang yang cenderung mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan masalah. It’s a big no!

(Baca juga: 3 Cara Merespon Cowok yang Udah Punya Pacar, Tapi Nge-Chat Kita Terus!)