5 Rekomendasi Sleeping Mask Korea yang Bisa Mencerahkan dan Melembutkan Wajah

By Debora Gracia, Minggu, 25 Februari 2018 | 12:34 WIB
Wajib dicoba, nih! (Debora Gracia)

Rangkaian skincare di malam hari sangat penting dilakukan sebelum kita tidur. Salah satu skincare pada malam hari yaitu memakai sleeping mask/sleeping pack/overnight mask. Seperti namanya, masker ini digunakan sebelum tidur dan didiamkan sampai keesokan paginya.

Sleeping mask sangat cocok untuk kita yang jenis kulitnya kering dan pengin tambah kenyal. Tapi, kulit berminyak juga bisa menggunakannya asalkan dengan takaran yang tidak terlalu banyak. Selain itu, pemakaian sleeping mask dianjurkan tidak setiap hari melainkan hanya 2x seminggu. Penggunaan sleeping mask tiap hari hanya akan menghilangkan khasiat dari produk itu sendiri.

Nah, ini 5 rekomendasi sleeping mask dari Korea yang bisa mencerahkan sekaligus melembutkan wajah. Yuk, disimak!

Sleeping pack satu ini punya manfaat yang double untuk kulit kita. Selain mampu mencerahkan wajah tapi juga mampu merawat sel kulit yang membandel sehingga tekstur kulit akan lebih merata dan halus dalam semalam.

Varian Wine Sleeping Pack dari Holika Holika memang wajib banget untuk dicoba. Kalau jenis white wine ini punya manfaat untuk melembapkan wajah secara intensif karena punya fungsi water doplet system. Ekstrak white wine dalam produk ini juga ampuh membantu mencerahkan wajah saat kita tidur sekaligus meremajakan dan melembutkan kulit.

(Baca juga: 5 Tips Menggunakan Sleeping Mask untuk Kulit Berminyak Agar Bekerja Maksimal!)

Kandungan 65% beras yang ada dalam produk ini mampu mencerahkan kulit kita dan mengatasi permasalahan noda-noda hitam. Pemakaian masker ini juga bisa dibagi jadi 3 bagian, yaitu satu lapis di muka sebagai pelembap, dua untuk menjadikannya sleeping mask dan tiga jika ingin pakai masker wajah yang dicuci seperti biasa.

Innisfree punya banyak rangkaian sleeping pack yang bisa kita coba, salah satunya adalah varian Whitening Pore Sleeping Pack. Kandungan perasan buah tangerine dalam produk ini mampu bikin kulit lebih halus, mencerahkan kulit kusam, menghilangkan noda hitam, serta meratakan warna kulit. Selain itu, produk ini mampu mengontrol sel kulit mati pada wajah kita sehingga akan jauh lebih cerah keesokan harinya.