Black Panther Ternyata Mendukung Kesetaraan Gender & Menampilkan Banyak Cewek Keren. Ini Faktanya

By Indah Permata Sari, Kamis, 8 Maret 2018 | 05:15 WIB
Black Panther Jadi Film Hollywood yang Menampilkan Sosok Cewek Keren! (Indah Permata Sari)

Film Black Panther yang belum lama rilis di bioskop ini memang lagi banyak banget diperbincangkan oleh penikmat film di seluruh dunia.

Terlepas dari semua orang yang berpartisipasi dalam film ini adalah orang keturunan Amerika-Afrika, ternyata kalau kita lihat lebih teliti lagi maka film ini sesungguhnya juga mengangkat peran wanitanya nih girls.

Dari beberapa karakter yang bisa kita temukan di film ini, jelas kita jadi wanita bisa ikut berbangga hati ketika menonton film ini. Karena di film ini, porsi peran wanitanya bisa dibilang sama dengan tokoh utamanya sendiri. Padahal, hal seperti ini jarang lho ada di film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Jadi, enggak diragukan lagi nih kalau Black Panther adalah film Hollywood yang menampilkan sosok cewek keren!

(Baca juga :)

Ada banyak tokoh wanita di film ini, seperti Romanda yang merupakan ibu dari King T’challa, lalu Shuri adiknya King T’challa, Okoye si jenderal, Nakia si mata-mata, dan sisanya adalah Dora Milajae yaitu pasukan penjaga King T’challa.

Semua karakter cewek di film ini memang banyak yang berkaitan dengan T’challa dan diperlihatkan bahwa mereka semua adalah orang-orang terdekatnya.

Karakter-karakter cewek ini pun punya peran dan tugasnya masing-masing, ada yang super genius, lalu ada juga yang berjuang untuk membebaskan cewek-cewek remaja dari perbudakan seksual, ada yang jadi pemimpin dalam menjaga di bagian depan, atau ada juga yang harus membuat keputusan sulit yang berkaitan dengan kesetiaan!

Semua cewek di sekitar King T’challa adalah cewek-cewek keren yang inspiratif!

Karakter Nakia yang diperankan oleh Lupita Nyong’o yang dengan beraninya mengambil ramuan berbentuk hati dari Killmonger, lalu ada Ramonda (Angela Bassett) yang karena negosiasinya bisa membuat King T’challa kembali ke tempatnya yang seharusnya.

Lalu ada para prajurit wanita dari Dora Milaje yang setia membantu raja dalam pertarungan melawan the Border Tribe and Killmonger’s yang mana prajurti ini adalah para pria.