7 Kebiasaan Mahasiswa Ini Tanpa Disadari Bikin Kulit Mudah Berjerawat!

By Shafina Rahmanida, Jumat, 23 Februari 2018 | 02:07 WIB
Wajib tahu, nih! (Shafina Rahmanida)

Masa-masa kuliah bisa jadi masanya kita berisiko memiliki kulit berjerawat karena pola hidup yang kurang sehat dan stress. Kita tentu enggak mau kulit berjerawat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri kita dong? Ini 7 kebiasaan mahasiswa yang tanpa disadari membuat kulit kita berjerawat!

(Baca juga: 9 Rangkaian Skincare yang Wajib Dimiliki Mahasiswa. Simpel dan Enggak Mahal!)

1. Hanya menggunakan tisu pembersih makeup

Wajib tahu, nih!

Sebagian dari kita mahasiswa mungkin lebih memilih hal-hal praktis setelah seharian sibuk beraktivitas di kampus, salah satunya seperti membersihkan makeup hanya dengan tisu pembersih. Namun, ternyata hal ini saja belum dapat membuat wajah bersih sepenuhnya, loh!

2. Jarang mencuci brush makeup

Karena banyaknya aktivitas dan tugas yang kita miliki, enggak jarang kita lupa memastikan kebersihan alat-alat makeup yang kita gunakan. Kalau enggak mau wajah timbul jerawat, pastikan untuk rutin mencuci brush makeup kita dengan baik, girls!

(Baca juga: 20 Fashion Items Yang Kita Harus Punya Sebelum Jadi Mahasiswa Tahun 2017)

3. Begadang mengerjakan tugas

Sebagai mahasiswa, kebanyakan dari kita mungkin seringkali harus begadang untuk mengerjakan tugas saat menjelang deadline. Agar kulit tidak bermasalah karena hal tersebut, usahakan selalu mencicil tugas agar dapat selesai lebih cepat deh!

4. Pola makan berantakan

Wajib tahu, nih!