6 Manfaat yang Dapat Kita Peroleh dengan Memijat Wajah Memakai Face Roller!

By Shafina Rahmanida, Rabu, 7 Maret 2018 | 13:31 WIB
nypost.com (Shafina Rahmanida)

Belakangan ini, kebanyakan dari kita tentu sudah sering melihat adanya face roller sebagai alat baru untuk perawatan kulit wajah. Alat ini cocok banget buat kita yang pengin manfaat rutin memijat wajah, tapi seringkali malas melakukannya.

Berikut ini 6 manfaat yang dapat kita peroleh dari penggunaan face roller!

(Baca juga: 10 Langkah Memijat Wajah Agar Kulit Lembut Bersinar. Bisa Dicoba di Rumah!)

1. Mengencangkan pori-pori

Dari banyaknya manfaat pada kulit wajah yang dapat diberikan face roller, salah satunya adalah mengencangkan pori-pori. Agar dapat memperoleh manfaat tersebut secara maksimal, cobalah taruh face roller di kulkas selama beberapa menit sebelum menggunakannya!

2. Mengurangi tanda penuaan

Tahukah kamu kalau otot-otot wajah kita dapat menyimpan berbagai tekanan yang menyebabkan kerutan dan garis-garis halus? Untuk mengurangi tanda-tanda seperti garis halus di sekitar dahi atau mata, kita dapat memijat wajah dengan face roller agar kulit wajah kencang.

(Baca juga: DIY Home Spa dengan 6 Skincare Wajah Supaya Tampil Flawless)

3. Membuat produk skincare bekerja maksimal

Berkaitan dengan rangkaian produk skincare lainnya, kita dapat menggunakan face roller setelah kita memakai produk skincare, terutama pada malam hari. Cara ini dapat bermanfaat untuk membantu bahan-bahan skincare sebelumnya dapat meresap maksimal ke dalam kulit sehingga dapat bekerja lebih efektif.

4. Mencerahkan dan mengurangi peradangan wajah

Penggunaan face roller dapat membantu menstimulasi sistem limfatik sehingga mengurangi peradangan dan pembengkakan pada kulit. Selain itu, hal ini juga dapat berguna untuk mencerahkan warna kulit kita.