Francia Raisa, Pendonor Ginjal untuk Selena Gomez Buka Suara Tentang Kondisinya Saat Ini. Inspiratif!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 23 Februari 2018 | 03:00 WIB
foto: popsugar.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Musim panas 2017 lalu, Selena Gomez melakukan operasi transplantasi ginjal untuk penyakit liver yang dideritanya. Operasi Selena tidak akan mungkin berjalan lancar tanpa Francia Raisa.
Raisa merupakan penyumbang ginjal untuk transplantasi Selena. Hampir 5 bulan berlalu, Raisa buka suara tentang kondisi yang dialaminya setelah menyumbangkan ginjalnya.
Dilansir dari popsugar.com, berikut ungkapan Raisa tentang kondisinya:
 
(Baca juga: Menyumbangkan Ginjal Untuk Selena Gomez, Ini 3 Fakta Tentang Francia Raisa)
 
Pada salah satu interview, Raisa mengungkapkan bahwa dirinya banyak melewati waktu yang tidak mudah. Dirinya memiliki empat bekas luka jahitan karena laparoskopi.
Raisa bahkan tidak bisa berdiri jika tidak ada yang membantu. Ia juga tidak bisa mandi sendiri. Bantuan orang-orang di sekitar Raisa sangat dibutuhkan olehnya. 
 
 
Kehilangan salah satu bagian tubuh bukanlah hal yang mudah bagi Raisa. Namun, untuk menenangkan diri, ia selalu berpikir bahwa tidak apa dirinya kehilangan sesuatu tetapi seseorang (Selena) mendapatkan apa yang ia butuhkan.
“It’s harder as the donor because we are losing something our body didn’t need to lose, but she’s gaining something her body needed.”
 
Satu hal yang patut kita contoh dari Raisa ialah kebesaran hati yang dimilikinya. Raisa selalu menegaskan bahwa dirinya mungkin saja kehilangan sesuatu (ginjal) namun ia mendapatkan hal yang lebih besar.
Keluarga besar yang selalu memperhatikan Raisa sudah lebih dari cukup baginya. Inspiratif!
“We just wanted our families around and it was cool because now I have a big family. Selena grandparents are my grandparents so, It’s amazing.” 
 
(Baca juga: 5 Pengalaman Horor Menyeramkan Seleb Hollywood )