Pengin Punya Rambut Super Panjang ala Rapunzel? Ikuti Dulu 10 TIps Berikut!

By Marcella Oktania, Minggu, 25 Februari 2018 | 05:15 WIB
glamour.com (Marcella Oktania)

Salah satu model rambut panjang yang bakal ngetren di tahun 2018 ini adalah rambut super panjang ala rapunzel. Sayangnya, kita sama-sama tahu memanjangkan rambut enggak semudah itu. Butuh usaha yang enggak sebentar. Bahkan terkadang, dipertengahan jalan kita tergoda untuk memotong rambut pendek, karena berbagai alasan.

Nah, kalau memang pengin banget mencoba rambut super panjang ala rapunzel, yuk ikuti 10 tips ini!

(Baca juga: 

Sebelum memanjangkan rambut, ketahui kalau rambut kita enggak bakalan bisa panjang dalam semalam. Kita butuh proses berbulan-bulan agar rambut bisa sepanjang mungkin. Bahkan, rambut kita bisa sangat lama panjang kalau bermasalah. Jadi intinya, sabar dan jaga rambut kita dengan baik! 

Walaupun memang ingin panjang, tapi ternyata gunting bakalan jadi teman baik kita, lho. Menggunting rambut alias melakukan trimming, akan membuang ujung rambut yang kurang sehat sehingga rambut bisa lebih cepat panjang. Sebaiknya, potong rambut kita setiap 3 bulan sekali untuk memberikan hasil yang maksimal.

Hindari keramas setiap hari, ya. Ini karena kandungan sampo yang bisa membersihkan kulit kepala dan rambut kita dari kotoran, ternyata juga bisa menghilangkan minyak alami rambut yang bagus untuk mempercepat perpanjangan rambut. Makanya, sebisa mungkin jangan keramas setiap hari, ya.

(Baca juga: 

Tapi, kalau kita memutuskan untuk keramas, jangan lupakan menggunakan conditioner. Conditioner akan memberikan nutrisi ke rambut kita dan menjadikannya kuat, lembut, dan bersinar!