6 Bahan Alami Ini Bisa Melembutkan Kaki Kita, Lho!

By Marcella Oktania, Sabtu, 24 Februari 2018 | 12:15 WIB
leaf.tv (Marcella Oktania)

Enggak hanya kulit wajah dan tubuh yang perlu diperhatikan, tapi kulit kaki kita juga harus dan butuh perawatan. Setiap cewek pasti pengin punya kaki yang lembut, tanpa kering dan pecah-pecah. 

Enggak perlu susah-susah, girls. Kita bisa menggunakan 6 bahan alami ini untuk melembutkan kaki kita!

(Baca juga: 

Karena punya kandungan asam amino, lidah buaya bagus banget untuk melembutkan bagian kaki kita yang kering dan pecah-pecah, lho. 

Pertama, rendam kaki kita dengan baskom berisi air hangat. Setelah 10 menit, lap hingga kering dan aplikasikan lidah buaya ke kaki kita, fokuskan ke bagian yang kering dan pecah-pecah. Cara ini bisa kita lakukan dua kali dalam sehari selama 2 minggu, lho.

Madu adalah bahan alami yang bertindak sebagai antiseptik dan antibakteri, sehingga bisa menghilangkan kotoran yang ada pada kaki kita dengan baik.

Untuk menggunakan madu, campurkan 2 sdm madu ke dalam baskom yang berisi air hangat. Celupkan kaki kita selama 20 menit dan gunakan sponge halus untuk mengeksfoliasi kaki kita. Lakukan cara ini setiap dua hari sekali pada malam hari.

Minyak kelapa terkenal karena punya berbagai macam mineral dan vitamin yang dibutuhkan kulit kita.

Tambahkan 1 sdt minyak kelapa ke 1 sdm petroleum jelly. Aplikasikan ke kaki kita, hingga ke sela-sela jari. Kita bisa melakukan cara ini 2 kali dalam sehari, yaitu begitu selesai mandi pagi dan malam sebelum tidur.