Cobain Gaya Kasual dengan 7 Fashion Item Ala Tren 80an!

By Shafina Rahmanida, Senin, 26 Februari 2018 | 10:27 WIB
instagram @weworewhat (Shafina Rahmanida)

Selain tren fashion 90an, kita pun perlu melirik tren fashion 80an yang enggak kalah kecenya. Sesuai dengan tren mode yang bersifat siklus, tren pada era tersebut pun dapat kita temukan belakangan ini beserta penyesuaian tertentu agar terlihat lebih kekinian.

Intip 7 fashion item yang ngetren di era 80an dan cocok untuk penampilan bergaya kasual!

(Baca juga: 17 Inspirasi Tampil Kece Ala Tahun 80an yang Lagi Hits Banget!)

1. Ruffles

Jika ingin gaya outfit yang memiliki sentuhan feminin namun tidak terlihat terlalu girly, kita dapat mencoba detail ruffles sebagai salah satu tren fashion 80an. Agar cocok untuk gaya kasual, padukan atasan berdetail ruffles dengan bawahan yang tidak mencolok, misalnya seperti celana hitam.

2. Fanny Packs

Model tas yang belakangan ini ngetren kembali ternyata berasal dari tren fashion 80an. Kita dapat mengenakan fanny pack sesuai kreasi kita, mulai dari di pinggang ataupun diselempangkan di depan dada agar terlihat kece.

3. Mirrored Sunglasses

Agar penampilan kasual kita tidak terlihat membosankan, kita dapat melengkapi outfit kita dengan aksesori kacamata dengan efek memantul dan berwarna terang. Mirrored sunglasses yang juga tren fashion 80an ini kini lebih sering dikenal dengan sebutan kacamata aviator.

(Baca juga: 5 Tren Makeup dan Rambut ala 80an yang Bakal Ngehits Tahun Ini)

4. Pegged Jeans

Salah satu tren fashion yang 80an banget adalah cara menggulung celana yang enggak biasa dan disebut dengan pegged jeans. Caranya, kita perlu melipat ujung celana jeans seukuran pergelangan kaki, lipat bagian ujung celana sisanya agar membungkus pergelangan kaki, kemudian gulung ujung bagian celana yang sudah dilipat tersebut sebanyak 2 kali dengan ketat.