Ini Warna Makeup yang Cocok Sesuai Warna Rambut Kita!

By Marcella Oktania, Selasa, 27 Februari 2018 | 11:15 WIB
theodysseyonline.com (Marcella Oktania)

Zaman sekarang, warna rambut yang berbagai macam memang bisa menyegarkan tampilan kita secara keseluruhan, karena pada dasarnya, beberapa orang memang enggak cocok dengan warna rambut hitam atau gelap. 

Tapi yang perlu kita perhatikan, saat warna rambut berubah, warna makeup kita juga harus berubah, lho. Dengan begitu, penampilan kita bisa lebih seimbang, enggak terlalu berlebihan atau kekurangan yang bisa membuat wajah pucat. Yuk ketahui warna makeup yang cocok sesuai warna rambut kita!

(Baca juga: 

Rambut hitam biasanya lebih bisa menggunakan warna-warna makeup mata yang intense dan terang. Biarkan warna lipstik kita nude yang simpel atau merah terang yang bold dengan blush pink yang soft. 

Karena rambut kita enggak segelap warna hitam, kita bisa memainkan warna yang sama dengan warna mata kita. Aplikasikan blush berwarna pink untuk mencerahkan kulit, warna lipstik yang terang, seperti oranye dan merah, dan biarkan eyeshadow berwarna netral dan soft.

Warna rambut kita yang cokelat terang sudah cukup untuk mengambil perhatian. Itu kenapa lebih baik berikan warna yang soft pada bagian mata kita dengan sedikit warna gold atau cokelat yang mewah. Selain itu, berikan juga warna lipstik yang nude pink dengan sedikit glossy untuk tetap menjaga penampilan yang enggak berlebihan.

(Baca juga: 

Hati-hati saat memilih warna makeup, karena kalau salah, wajah kita bisa terlihat pucat. Untuk itu, tampil dengan warna-warna pastel yang soft lebih cocok buat kita daripada warna gelap yang membuat tampilan kita terlihat gloomy. Biarkan penampilan kita secara keseluruhan terlihat simpel, tapi untuk bagian bibir, pilih warna netral seperti nude dan kontur agak dalam untuk memberikan warna pada wajah kita.