6 Cara Simpel Membuat Kuku Pendek Terlihat Panjang

By Marcella Oktania, Kamis, 1 Maret 2018 | 11:00 WIB
kpopmap.com (Marcella Oktania)

Rata-rata, cewek pengin kukunya panjang dan terlihat keren dengan berbagai macam nail art. Kenyataannya, enggak semua cewek bisa mendapatkan kuku panjang yang bagus. Bisa jadi karena aktivitas atau kuku yang rapuh yang mengharuskan kita harus puas dengan kuku yang pendek.

Tapi, enggak perlu sedih! Ternyata kita bisa membuat kuku pendek kita terlihat panjang, lho. Yuk cari tahu 6 caranya!

(Baca juga: 

Cara pertama yang harus kita lakukan adalah menjaga kuku kita dengan baik. Kuku yang sehat adalah segalanya, girls. Mulai dengan rutin menggunakan hand cream atau minyak esensial untuk memijat tangan dan kuku kita supaya tetap terjaga kelembapannya.

Alat-alat dasar manicure-pedicure setidaknya harus kita punyai dengan kualitas yang bagus. Minimal, kita harus punya gunting kuku dan nail file untuk membuat kuku kita terlihat menarik dan rapi 

Agar kuku pendek kita terlihat rapi dan panjang, coba buat dengan bentuk oval atau almond yang akan membuat ilusi kuku yang lebih panjang. Hindari membuat kuku berbentuk kotak, ya. Memang, sih terlihat keren, tapi ujung yang berbentuk kotak akan membuat kuku kita terlihat bantet!

(Baca juga: 

Siapa bilang kuku pendek enggak bisa menggunakan kuteks? Kalau kita pintar mencari warna yang sesuai buat kuku pendek kita, pasti kuku akan terlihat lebih panjang. Coba gunakan warna nude, pastel, atau warna yang satu tingkat lebih cerah daripada kulit kita. Intinya, gunakan warna-warna cerah daripada gelap, ya. Tapi, hindari warna putih yang akan membuat kulit tampak kusam!