9 Kesalahan Perawatan Kulit yang Biasa Dilakukan Cewek Usia 20an. Setuju Enggak?

By Shafina Rahmanida, Rabu, 28 Februari 2018 | 00:00 WIB
Krystal ‘f(x)’ (Shafina Rahmanida)

Ketika memasuki usia 20an, penting bagi kita untuk menjaga kulit bersih, sehat, segar, dan mencegah kulit bebas kerutan di beberapa tahun mendatang. Oleh karena itu, kita harus banget memperbaiki kebiasaan yang salah dan buruk bagi kulit mulai dari sekarang.

Ini 9 kesalahan perawatan yang biasa dilakukan cewek usia 20an.

(Baca juga: Hindari 6 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit Sebelum Usia 20 Tahun)

1. Menggunakan tisu pembersih makeup setiap waktu

Krystal ‘f(x)’

Meski tisu pembersih makeup memang mudah dan praktis digunakan, kita tetap harus mencuci muka dengan facial wash agar wajah kita terjamin kebersihannya. Tisu pembersih makeup hanya membaluri bakteri, minyak, dan makeup di permukaan kulit, makanya kita perlu lanjut membersihkannya dengan cleanser dan air.

2. Tidak memakai sunscreen setiap hari

Memasuki usia 20an, kita harus merawat kulit sebaik mungkin untuk mencegah kerutan yang dapat muncul lebih cepat nantinya. Kalau enggak mau kulit cepat-cepat berkerut di usia mendatang, pastikan untuk memakai sunscreen setiap hari ya, girls!

3. Memegang jerawat

Bagi kita yang suka gregetan, terkadang mungkin kita enggak tahan buat memecahkan jerawat yang justru dapat memicu munculnya lebih banyak jerawat. Selain itu, ada kalanya kita enggak sabar untuk menarik-narik jerawat yang mulai mengering dan tentunya juga dapat memperparah masalah jerawat.

(Baca juga: 7 Pelembap Wajah Murah yang Harganya Enggak Lebih dari 20 Ribu)

4. Tidak membersihkan handphone