10 Pelajaran Wajib Tentang Persahabatan Yang Perlu Kita Tahu!

By Indra Pramesti, Kamis, 19 April 2018 | 12:00 WIB
Wajib tahu! (Indra Pramesti)

Dalam bersahabat, kita pasti banyak menemukan tantangan yang kadang berat, kadang juga seru saat dijalani bareng-bareng sahabat tercinta. Dari naik-turunnya keadaan persahabatan kita, ada baiknya kalau kita juga mengenal pelajaran penting dalam persahabatan. Ini dia 10 pelajaran wajib tentang persahabatan yang perlu kita tahu!

(Baca juga: Susahnya Ngejalanin Hubungan Jarak Jauh. Pernah Ngerasain Juga?)

Harusnya, sesama sahabat itu enggak boleh menjelekkan di belakangnya. Kalau ada hal yang mengganjal, kita perlu ngomongin secara langsung. Nah, kalau kita menemukan seorang teman yang terus ngomongin kejelekan teman kita lainnya, hmm, sepertinya ada yang salah nih sama persahabatan kita.

Enggak perlu ngiri dengan orang lain yang punya banyak BFF. Dan enggak perlu malu juga kalau kita punya sedikit BFF. Semakin sedikit, justru kita akan semakin mengenali, tipe sahabat yang penting dan bena-benar klop sama kita.

Kalau pacaran malah mengurangi intensitas hangout kita sama sahabat, kemungkinan besar, hubungan kita dan pacar bakal berakhir dengan kebosanan. Akhirnya, kita jadi merasa menyesal deh, karena sudah memilih pacar daripada sahabat.

Sekalipun sudah berjanji bakal terus berteman dan menjaga hubungan persahabatan, jangan kaget kalau kita dan mantan malah saling menjauh dan sama-sama melanggar janji itu, ya. Hi-hi

Saingan sehat sesama sahabat sih enggak masalah, tapi kalau tipe saingan kita dan sahabat udah saling merugikan satu sama lain. Hmm… mending kita langsung menyingkir dari tipe persahabatan seperti ini.