7 Manfaat Glycolic Acid yang Sering Ada dalam Kandungan Skincare

By Shafina Rahmanida, Selasa, 27 Februari 2018 | 10:00 WIB
foto: sublimebliss.com (Shafina Rahmanida)

Bagi kita yang suka menggunakan skincare, tentunya kita seringkali melihat kandungan glycolic acid didalamnya. Biar enggak salah, kita wajib banget mengenal dan memahami manfaat kandungan dalam skincare yang akan kita pilih.

Berikut ini 7 manfaat kandungan glycolic acid yang sering ada dalam skincare!

(Baca juga: Manfaat Kandungan Vitamin di Dalam Skincare yang Perlu Kita Tahu)

1. Membuat kulit bercahaya

foto: sublimebliss.com

Sebagai eksfoliator, glycolic acid berperan mengangkat sel kulit mati, namun tidak seperti cara bekerja scrub yang keras. Kandugnan ini bekerja dengan lembut menghancurkan “perekat” yang membuat sel kulit lama menempel di kulit dan menghasilkan kulit cerah bercahaya.

2. Membersihkan pori-pori

Manfaat lainnya dari glycolic acid adalah membantu mengatasi dan membersihkan pori-pori tersumbat serta mengecilkan pori-pori dengan menghancurkan kotoran makeup, minyak, dan sebum berlebih. Agar bermanfaat maksimal, kita juga harus menghindari kebiasaan yang dapat memicu pori-pori tersumbat.

(Baca juga: Hati-hati! 8 Kandungan di Skincare Ini Bisa Bikin Kulit Jerawatan)

3. Menyamarkan warna kulit yang tidak merata

Jika warna kulit wajah kita kurang merata dan ada noda-noda gelap, kita dapat mencoba manfaat ampuh dari kandungan skincare ini. Glycolic acid bekerja meluruhkan lapisan teratas kulit sehingga dapat membantu menyamarkan masalah kulit tersebut.

4. Melembutkan kulit