7 Kesalahan Saat Memakai Alat Pengeriting Rambut. Pernah Menyadarinya?

By Shafina Rahmanida, Kamis, 1 Maret 2018 | 04:05 WIB
glamour.com (Shafina Rahmanida)

Untuk mengubah penampilan rambut, kita dapat menata rambut dengan alat pengeriting rambut. Dengan mengeriting rambut, kita dapat memperoleh gaya rambut yang beda dari biasanya.

Tapi, kita perlu mengetahui kesalahan yang mungkin sering kita lakukan saat menggunakan alat pengeriting rambut berikut ini!

(Baca juga: Ini 6 Kesalahan Memakai Skincare yang Mungkin Masih Kita Lakukan dan Wajib Dihentikan)

1. Menganggap semakin besar alatnya, semakin sempurna memberikan efek keriting

Kebanyakan dari kita mungkin ada yang menganggap bahwa semakin besar alat pengeriting rambut, maka semakin sempurna efek keriting yang diberikan dari alat tersebut. Alat yang terlalu besar untuk panjang rambut kita sebenarnya justru dapat melukai kita.

2. Menyemprotkan hairspray terakhir

Jika biasanya kita memakai hairspray setelah selesai mengeriting rambut, ubah kebiasaan tersebut karena berisiko membuat rambut kita lurus lagi. Sebaiknya semprotkan hairspray yang ringan untuk mempersiapkan rambut dan selama menata keriting rambut.

(Baca juga: 7 Hal yang Mesti Kita Perhatikan dan Lakukan Sebelum Mencatok Rambut)

3. Menggunakan pengaturan panas yang tidak sesuai tipe rambut

Jika rambut kita terbiasa menggunakan perawatan kimia, usahakan suhu panasnya sedikit lebih rendah. Namun, untuk berhati-hati, coba gunakan produk heat protectant saat akan menggunakan alat-alat penata rambut yang panas.

4. Tidak mencoba teknik berbeda

Setiap gaya rambut berombak dan keriting tentunya membutuhkan teknik melilitkan rambut yang berbeda saat memakai alat pengeriting rambut. Misalnya, jika kita menginginkan gaya berombak yang berantakan dan modern, coba pisahkan ujung rambut dan mulai dari bagian rambut sedikit bawah dari kepala.