Penumpang Merokok di Pesawat dan 3 Kasus Melanggar Hukum Lainnya yang Justru Pelaku Malah Ngeyel/Melawan

By Indah Permata Sari, Sabtu, 2 Juni 2018 | 01:00 WIB
Penumpang Merokok di Pesawat dan 3 Kasus Melanggar Hukum Lainnya yang Justru Pelaku Malah Ngeyel/Melawan (Indah Permata Sari)

Sikap manusia memang sulit ditebak, dan terkadang bagi sebagian orang mereka enggak mau disalahkan. Bentuk pembelaan diri dirasa harus mereka lakukan agar mereka enggak ditindas, meskipun mereka yang jelas-jelas salah.

Tentunya hal ini menjadi miris karena masih ada saja orang yang dengan santai melanggar hukum, tapi ketika diberi teguran dan hukuman justru mereka yang lebih galak.

Salah satu contohnya kasus yang belum lama ini viral, ketika seorang penumpang diketahui merokok di dalam pesawat, namun ketika ditegur malah penumpang itu yang lebih galak.

Ini dia kasus penumpang merokok di pesawat dan 3 kasus melanggar hukum lainnya yang justru pelaku malah ngeyel/melawan.

Petugas terpaksa menurunkan seorang penumpang pesawat Citilink karena dia kepergok merokok saat pesawat lagi mengisi bahan bakar.

Dilansir dari laman kompas.com, Corporate Communication Citilink, Benny Butar Butar memberikan keterangan bahwa penumpang tersebut tetap merokok saat hendak menaiki tangga pesawat.

Di saat yang bersamaan, pesawat lagi mengisi bahan bakar avtur (refueling) dan posisinya dekat dengan engine sehingga sangat berbahaya.

Benny menambahkan, “Saat penumpang memasuki pesawat dan duduk di bangkunya, tidak lama datang petugas keamanan bandara bersama pihak Citilink meminta penumpang untuk turun.” Di saat ini lah, penumpang tersebut menolak untuk turun hingga terjadi adu mulut dengan petugas.

Lihat video unggahan netizen mengenai kejadian ini di sini girls.

(Baca juga :)