5 Fakta Mencengangkan tentang Oscar yang Jarang Diketahui Publik

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 4 Maret 2018 | 12:40 WIB
foto: metro.co.uk (Kinanti Nuke Mahardini)

Gelaran Academy Awards atau Oscar ke-90 akan segera dilangsungkan pada 4 Maret 2018 mendatang. Diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, acara ini digelar sebagai bentuk penghargaan terhadap film-film terbaik di 2017.

Di balik mewahnya acara tersebut, ternyata banyak fakta mencengangkan yang jarang diketahui publik. Dilansir dari seventeen.com, berikut 5 fakta mencengangkan tentang Oscar yang jarang diketahui publik:

(Baca juga: 7 Pasangan Seleb Hollywood yang Pernah Pakai Baju Samaan. Cute Banget!)

Tidak akan pernah ada kursi kosong dalam gelaran Oscar karena tidak jarang kerabat dari staf penyelenggara Oscar datang. Oleh karena itu, pengisi acara akan disediakan kursi khusus agar tetap bisa menikmati Oscar dan nyaman sebelum tampil.

Tamu Oscar sering kelaparan karena mereka tidak diperkenankan untuk makan. Tidak dapat dipungkiri bahwa tamu Oscar memang disediakan makanan terbaik, namun makanan tersebut datang tiga jam sebelum upacara Oscar di Governors Ball.

Sehingga selama acara berlangsung mereka tidak akan makan. Bisa disimpulkan tamu Oscar tidak akan makan lebih dari tiga jam. Hal ini menyebabkan seleb Hollywood yang datang ke Oscar juga akan pergi ke restoran siap saji untuk membeli makanan.

Oscar menyediakan dua red carpets. Red carpets pertama ditujukan untuk orang-orang terkenal seperti selebriti atau publik figur lainnya. Pada red carpets ini dikelilingi dengan tiang pembatas dan keamanan.

Untuk yang tidak terkenal akan masuk melalui lorong ‘red carpets’ tepat di sebelah ruang perlengkapan.

(Baca juga: 10 Karakter Pendukung di Drama Korea yang Penting & Berhasil Mencuri Perhatian. Siapa Favorit Kamu?)

Acara sebesar Oscar juga bisa melakukan kesalahan. Seperti pada tahun lalu, La La Land yang dibacakan sebagai Best Picture namun ternyata pemenang aslinya ialah Moonlight. Hal ini harus ditanggung oleh host. Oleh karena itu, dapat dipastikan host harus siap salah.

Setelah kita memenangkan Oscar, kita tidak diperkenankan meninggalkan venue dan harus siap diwawancarai oleh awak media. Hal gila yang terjadi di belakang panggung ialah seleb yang merupakan pemenang akan “dilelang” oleh pihak Oscar untuk mengetahui media mana yang patut mendapatkan wawancara ekslusif.

(Baca juga: 7 Drama Korea yang Bercerita Mengenai Sosok Ibu, Mengharukan!)