10 Makna di Balik Nama Band Hollywood. Beberapa di Antaranya Enggak Masuk Akal!

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 8 April 2018 | 13:49 WIB
foto: seventeen.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Girls, apakah kalian pernah bertanya-tanya apa makna dari grup band Hollywood seperti Maroon 5 atau Coldplay? Dilansir dari cosmopolitan.com, berikut 10 makna di balik nama band Hollywood yang wajib kita ketahui.

(Baca juga:5 Pengakuan Anak Seleb Hollywood yang Pernah Malu Punya Orangtua Terkenal)

Band yang dibentuk oleh Joe Jonas ini menjadi semakin terkenal setelah single Cake by the Ocean mereka laku di pasaran. Kita membaca DNCE sebagai dance namun tanpa huruf ‘a’ dalam tulisannya.

Kurangnya huruf tersebut sesuai dengan hidup. Gitaris DNCE Lee Jin Joo mengatakan bahwa hidup terkadang tidak sempurna, namun kita tetap bisa menikmatinya.

Nama Imagine Dragons merupakan anagram dari sebuah kode yang hanya diketahui oleh masing-masing anggota Imagine Dragons. Dilansir dari seventeen.com, member Imagine Dragons bahkan tidak memberi tahu keluarga mereka.

Bisa dicoba, girls kira-kira kata apa yang dihasilkan jika Imagine Dragon di bolak-balik.

Nama 5 Seconds of Summer ini ingin mengungkapkan tentang 5 detik yang biasanya kita habiskan di sekolah, seperti tidak memperhatikan guru atau membayangkan asyiknya liburan.

Nama ini juga ingin menggambarkan bagaimana band masa remaja yang ada di sebuah sekolah. Sama seperti ketika berada di band sekolahan, anggota 5SOS tidak pernah berpikir tentang jumlah uang yang mereka pikirkan. Mereka hanya ingin bermusik layaknya anak sekolah.

Coldplay sebenarnya bernama Starfish. Namun, teman Chris Martin memiliki band dengan nama Coldplay. Coldplay sendiri diambil dari koleksi puisi miliki Philip Horky yang berjudul Child’s Reflection, Coldplay.

Setelah teman Chris Martin tidak menggunakan nama Coldplay, ia bertanya apa nama Coldplay boleh digunakan untuk Starfish.

Adam Levine bersumpah tidak akan mengungkapkan makna sebenarnya pada publik karena arti Maroon 5 yang begitu buruk dan cerita mengerikan di baliknya.

Namun, teori terpopuler menyebutkan bahwa Maroon 5 mengacu pada lima sekolah di Long Island yang dihadiri oleh Levine. Sekolah tersebut berwarna putih dan merah maroon.

(Baca juga: Ternyata ada 13 Bagian dari Film Disney Lainnya di dalam Film Moana! Kamu Menyadarinya?)

Lou Peralman merupakan pemberi nama Backstreet Boys. Nama ini didapatkan ketika mereka berada di Florida dan resmi dinamai ketika berada di Orlando. Perjalanan mereka membuat nama ini muncul.

Duo yang satu ini mendapatkan nama Chainsmokers karena Alex yang merupakan seorang perokok berat. Bagi Alex, rokok membuatnya lebih baik. Akhirnya keduanya menggunakan nama tersebut.

Istilah Foo Fighters digunakan selama Perang Dunia II untuk melihat UFO (benda terbang lainnya yang berkaitan dengan musuh). Saat membaca kisah tersebut, Dave Grohl sedang memainkan instrumen dan rekaman pertama untuk bandnya. Jadilah nama band tersebut ialah Foo Fighters.

Tidak ada makna di balik Red Hot Chili Peppers. Masing-masing anggota hanya berpikir nama yang unik tanpa memikirkan makna atau arti di baliknya. Namun, Red Hot Chili Peppers ini bisa dimaknai dari aliran jazz dan blues.

Panic! At The Disco merupakan salah satu lirik yang terdapat dalam band rock Taken. Tidak ada relevansi atau makna apapun dari nama ini. Brendon hanya berpikir bahwa Panic! At The Disco merupakan nama yang unik.

(Baca juga: 10 Film Hollywood 2018 yang Menampilkan Karakter Cewek Kuat, Keren!)