7 Drama Korea Ini Memperlihatkan Serunya Tinggal di Asrama, Wajib Nonton!

By Indah Permata Sari, Rabu, 28 Februari 2018 | 10:50 WIB
(Indah Permata Sari)

Tinggal di rumah kost dengan asrama itu berbeda ya girls. Kalau rumah kost itu biasanya ada beragam orang dengan latar belakang dan tujuan yang beda. Peraturannya juga hanya seputar dari pemilik rumah kost yang biasanya enggak ada banyak aturan, dan kesepakatan antat teman satu kost saja.

Tapi kalau tinggal di asrama, itu feel-nya berbeda karena biasanya tinggal bersama dengan orang yang satu misi, dan bisa jadi kita akan satu kamar dengan rival! Selain itu praturannya juga biasanya lebih ketat, karena berkaitan dengan instansi, baik itu sekolah ataupun perusahaan.

Kali ini kita akan membahasnya tentang asrama nih girls. Ini dia 7 drama Korea yang memperlihatkan serunya tinggal di asrama, wajib nonton!

Drama ini bercerita mengenai sebuah sekolah, di mana semua muridnya tinggal di sebuah asrama. Nah muridnya ini beragam, ada kelompok yang rajin dan juga ada kelompok yang sukanya menari.

Kedua kelompok ini enggak akur, sehingga sekolah memutuskan untuk membuat sebuah kegiatan yang wajib diikuti oleh dua kelompok ini.

Ada Kang Yeon Doo (Jung Eun Ji) dari kelompok yang suka menari, awalnya bersahabat dengan Kwon Soo Ah (Chae Soo Bin) dari kelompok rajin. Sampai suati insiden, Kwon Soo Ah mengkhianati Kang Yeon Doo dan mereka pun jadi musuhan, tapi tetap tinggal di satu kamar yang sama!

Sekolah Kirin mulai menerima siswa baru lagi, dan siswa baru yang masuk kali ini sangat beragam banget karakteristiknya. Mereka semua tinggal di asrama, dengan satu mimpi yang sama, yaitu bisa tampil di atas panggung.

Ada Shin Hae Sung (Kang So Ra) yang pengin banget jadi penyanyi namun suaranya enggak bagus. Lalu ada Jin Yoo Jin (Jinwoon) yang enggak suka nge-dance, tapi tetap masuk ke sekolah ini.

Ada juga Rian (Jiyeon), Nana (Hyorin), Ailee (Ailee), JB (JB ‘GOT7’), dan Shi Woo (Park Seo Joon) yang sudah populer jadi idol namun mereka kembali bersekolah. Masih ada banyak karakter lainnya yang enggak kalah menarik.

Di asrama, mereka melakukan banyak hal yang sangat berkesan. Ada ketika nyanyi bareng, bercanda bareng, dan konflik-konflik lainnya yang pokoknya hal-hal menyenangkan mereka lakukan setiap hari. Seru!