5 Hal yang Perlu Kita Terima Supaya Bisa Lebih Nyaman dan Mencintai Diri Sendiri

By Indra Pramesti, Rabu, 28 Februari 2018 | 12:15 WIB
Mencintai itu diawali dari menerima! (Indra Pramesti)

Mencintai diri sendiri ternyata membawa banyak manfaat, lho, girls. Salah satu yang bisa kita rasakan adalah kita jadi enggak gampang galau dan tahu apa yang sebanrnya kita inginkan. Nah, kalau ngomongin soal mencintai, pasti kita enggak boleh melewatkan tahapan yang pertama, yaitu menerima.

Dari belajar menerima kekurangan inilah, kita jadi bisa mencintai diri sendiri dengan benar. Yuk kenali xx hal yang perlu kita terima supaya bisa lebih nyaman dan mencintai diri sendiri.

(Baca juga: 7 Pentingnya Mempertimbangkan Opini Sahabat Tentang Gebetan Kita!)

Asalkan pekerjaan bukan seorang model yang diuntut buat memiliki tubuh tinggi langsing, kita enggak perlu bertanggung jawab buat terlihat seperti salah satu supermodel. Terima saja bentuk tubuh kita yang sesungguhnya, tapi di sisi lain juga enggak lupa buat terus merawat menjaga kesehatan.

Semua orang pasti memiliki kelebihan masing-masing dan enggak ada satu pun orang di dunia ini yang sempurna dan jago melakukan banyak hal tanpa cela. Karena kita enggak bisa melakukan banyak hal dengan sempurna, maka kita harus bisa mengubah mindset, nih, girls.

Enggak masalah kalau kita melakukan kesalahan, tapi jangan pernah lupa buat selalu melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita.

Kita enggak perlu sedih kalau ada orang yang enggak bisa memahami kita, setuju dengan opini, atau ikut merasakan apa yang kita rasakan. Hal ini normal banget, kok, girls. Malah kalau ada yang berbeda pendapat sama kita, sebaiknya kita lebih bisa menerima perbedaan itu. Ada banyak hal yang bikin kita nyaman dan salah satunya menghargai pendapat orang lain; menerima kalau sama-sama enggak setuju.

(Baca juga: Kebiasaan Positif Saat Nge-Date yang Enggak Boleh Kita Tinggalkan, Menurut Zodiak)