5 Alasan Menyakitkan Cowok Putusin Cewek yang Disayanginya. Waktunya Move On!

By Debora Gracia, Kamis, 19 April 2018 | 13:07 WIB
Lebih baik move on! (Debora Gracia)

Dalam sebuah hubungan percintaan, kadang bisa berhasil dan kadang juga enggak. Mungkin ada dalam satu momen kita akan ditinggalkan cowok yang katanya menyayangi kita. Tapi sebenarnya, ada alasan yang mendasari karena umumnya cowok berpikir panjang dulu sebelum memutuskan sebuah hubungan.

Menyakitkan tapi jujur, ini 5 alasan cowok meninggalkan cewek yang disayanginya.

Kita mungkin sering menganggap cowok termasuk cuek dalam sebuah hubungan, berbeda dengan kita yang lebih ekspresif dalam mengekspresikan perasaan. Saat kita sedih atau senang, kita akan langsung bilang padanya.

Berbeda dengan kita, cowok lebih tenang dalam menunjukkan perasaannya. Mungkin sebenarnya ia terlihat cuek, padahal tidak selalu begitu. Sampai pada akhirnya, ketika ia merasa udah enggak nyambung sama kita dan sudah berusaha tapi tetap enggak bisa, maka dia akan memilih untuk meninggalkan kita.

Kalau kita termasuk cewek yang sering berusaha mengubah pacar menjadi sesuai yang kita mau, jangan heran kalau suatu hari dia akan meninggalkan kita. Karena sebenarnya enggak ada orang yang suka diubah menjadi bukan dirinya sendiri, baik cowok atau cewek.

Ketika dia melakukan hal yang menurut enggak sepaham dengan kita, lebih baik dikomunikasikan dengan kepala dingin dan pikiran yang positif.

(Baca juga: Hati-hati, Ini 5 Tanda Pacar Pengin Putus Tapi Enggak Berani Bilang Langsung!)

Sad but true, cowok itu paling takut kehilangan kebebasannya saat sudah berkomitmen dengan seseorang. Takut enggak bisa lagi punya waktu untuk hobi dan teman-temannya, takut kita menghalangi dia dan aktivitasnya.

Biasanya perasaan ini muncul ketika kita adalah pacar yang kelewat posesif dan selalu mengekang dia. Hati-hati, girls. Enggak hanya cowok yang bisa mengekang, kita pun secara tidak sadar pasti pernah melakukannya.