5 Rekomendasi Sampo Atasi Kulit Kepala Berminyak di Bawah 30 Ribu. Bebas Rambut Lepek!

By Debora Gracia, Kamis, 22 Maret 2018 | 13:22 WIB
Bebas rambut lepek! (Debora Gracia)

Setiap kulit kepala kita memiliki kelenjar minyak yang gunanya untuk menjaga kelembapan rambut dan melindungi dari debu dan kotoran. Tapi untuk beberapa orang, produksi minyak melalui pori-pori kepala ini akan jauh lebih banyak. Alasanya bisa karena terlalu banyak menyentuh rambut dengan tangan, pola makan yang tidak sehat, atau pengaruh cuaca.

Cara paling dasar untuk mengatasinya adalah memakai sampo yang cocok untuk kulit berminyak. Ini 5 rekomendasi sampo yang bisa kita coba.

Sampo ini terbukti bisa menyingkirkan minyak berlebih di kulit kepala. Kandungannya yang alami seperti ekstrak merang yang dibakar ternyata bisa membersihkan kelebihan sebum pada kulit kepala. Kulit kepala enggak hanya jadi bersih dan sehat, tapi juga mencegah ketombe datang.

Kulit kepala berminyak mampu bikin hari kita jadi enggak segar, makanya sampo ini bisa jadi solusi untuk kita. Wardah Shampoo Daily Fresh mampu menjadi sampo yang menyegarkan dan rambut terasa lebih lembut. Dengan kandungan aloevera dan seaweed extract mampu menutrisi rambut dan meminimalisir minyak pada kulit kepala.

(Baca juga: Kulit Kepala Sering Terasa Gatal? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya)

Seperti namanya, sampo ini ditujukan bagi kita yang punya permasalahan kulit kepala berminyak dan rambut mudah lepek. Shampo bening ini memiliki pro-vitamin ringan dengan micro-cleanser yang berguna untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari sebum berlebih, debu, dan polusi. Selain itu, sampo ini juga bisa menguatkan rambut dan terlihat mengembang alami.

(Baca juga: 6 Rekomendasi Sampo di Bawah 40 Ribu untuk Rambut Tebal Ala Jo Ji A di Drama I'm Not A Robot)

Untuk mengatasi kulit kepala yang memproduksi minyak berlebih, dibutuhkan sampo yang mengandung menthol. Produk ini bisa menjadi pilihan untuk kita. Bukan hanya ada sensasi dingin yang menyegarkan kulit kepala, sampo ini juga ampuh atasi masalah ketombe.