4 Alasan Kita Jangan Pernah Foto Telanjang. Bisa Disebarkan & Disalahgunakan!

By Debora Gracia, Kamis, 1 Maret 2018 | 07:44 WIB
Jangan telanjang di depan kamera, girls. (Debora Gracia)

Fenomena tersebarnya foto cewek telanjang bukan hal yang baru. Dari zaman dulu masih ngehits Blackberry sampai sekarang berbagai jenis smartphone di pasaran, fenomena ini masih ada dan malah makin menjadi-jadi.

Apalagi kalau foto telanjang tersebut dikirimkan ke pacar, yang mungkin tadinya sangat kita percaya. Sangat tinggi kemungkinan untuk cowok menyebarkan foto telanjang ceweknya. Sebelumnya coba perhatikan survei di bawah ini, girls.

Sexting, berasal dari kata sex dan chatting, yaitu chat yang membicarakan hal tentang hal-hal berkaitan tentang berhubungan seks. Ini adalah tahapan awal cara cowok untuk meminta kita agar mengirimkan foto telanjang kepadanya.

P, seorang cowok yang pernah berhasil minta foto telanjang pacarnya, bilang kalau untuk bisa mendapatkan foto telanjang, memang mesti jago gombal dan basa-basi dulu, yang juga menjadi bagian dalam sexting. Jelas ini bahaya banget.

Simak 5 alasan kita jangan pernah foto telanjang, entah itu dikirimkan ke pacar atau tidak. Karena bahayanya akan sama saja.

Mungkin kita enggak mengirimkan foto telanjang pada pacar, dan hanya foto-foto dengan pakaian minim untuk koleksi pribadi saja. Tapi tetap ada kemungkinan foto-foto tersebut tersebar.

Salah satu narasumber, dengan inisial nama S, cerita tentang pengalamannya.

“Saat temanku pegang handphone-ku, dia ngirim foto bikini aku ke LINE dia, terus dia hapus itu chat dari handphone-ku. Aku juga baru tahu pas lagi buka handphone-nya dan buka chat aku, ternyata ada foto aku berbikini,” ujar S yang langsung kecewa dengan teman yang ia sudah anggap dekat itu. Mirisnya foto itu malah kesebar ke grup ‘khusus’ itu dan disalahgunakan.

(Baca juga: 5 Risiko Kalau Mengirim Foto Atau Video Telanjang ke Pacar. Cuma Merugikan Diri Sendiri)