5 Manfaat Minyak Jojoba untuk Perawatan Rambut Sehat. Wajib Tahu!

By Shafina Rahmanida, Senin, 5 Maret 2018 | 07:05 WIB
castoroilhair.org (Shafina Rahmanida)

Sebagai perawatan natural untuk rambut sehat, kita dapat mencoba berbagai macam minyak alami, seperti minyak jojoba. Karena itu, kita bisa menambahkan minyak jojoba ke dalam rutinitas perawatan rambut.

Sebelumnya, kita wajib memahami terlebih dahulu apa saja 5 manfaat yang dapat diberikan minyak jojoba untuk rambut sehat.

(Baca juga: 7 Perawatan Rambut Keriting Seperti Michelle Ziudith di Film One Fine Day)

1. Melembapkan rambut dari dalam dan luar

Kandungan minyak jojoba dapat membantu melembapkan dan merawat rambut dengan menembus bagian dalam serat rambut. Kita dapat memakainya sebelum keramas untuk mencegah sampo menghabiskan minyak alami dari batang rambut, atau menggunakannya saat rambut masih agak basah setelah keramas agar dapat memberikan perlindungan untuk masing-masing rambut.

2. Menjaga keseimbangan minyak alami kulit kepala

Komposisi molekul minyak jojoba dapat menyalurkan hidrasi pada batang rambut, tanpa mengganggu keseimbangan minyak alami di kulit kepala ataupun meninggalkan sisa minyak di rambut.

(Baca juga: Sebelum Mewarnai Rambut, Ini 4 Hal Penting yang Harus Kita Tahu)

3. Mengontrol ketombe

Minyak jojoba ternyata juga memiliki manfaat antibakteri dan ampuh mengontrol pertumbuhan bakteri di folikel rambut sehingga dapat mengurangi munculnya ketombe, deh.

4. Memicu pertumbuhan rambut

Minyak jojoba juga memicu pertumbuhan rambut dengan menghancurkan sisa kotoran, mengatasi folikel rambut yang tersumbat, dan menghasilkan jalan untuk tumbuhnya batang rambut.