6 Cara Tepat Menggunakan Minyak untuk Kulit Berminyak Biar Enggak Makin Licin!

By Shafina Rahmanida, Selasa, 6 Maret 2018 | 01:22 WIB
Shutterstock/Lil Maria (Shafina Rahmanida)

Saat membicarakan perawatan kecantikan dengan face oil, kebanyakan dari kita yang memiliki kulit berminyak pasti ragu dan langsung memutuskan enggak mau mencobanya. Jangan salah, jenis kulit apapun tetap dapat merasakan manfaat yang diberikan face oil, kok!

Oleh karena itu, simak dulu 6 cara menggunakan produk minyak untuk kita pemilik kulit berminyak!

(Baca juga: Cari Tahu Jenis Face Oil Alami yang Paling Tepat untuk Jenis Kulit Kita!)

1. Pilih kandungan minyak yang cocok untuk kulit berminyak

Pastikan untuk memilih face oil dengan kandungan yang cocok untuk kebutuhan kulit kita yang berminyak ya, girls! Selain evening primrose oil, kita juga dapat mencoba minyak jojoba yang dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit kita.

2. Gunakan hanya sekali dalam sehari

Jika kita memiliki kulit kering, mungkin kita dapat memakai face oil saat pagi dan malam hari. Hal ini tentu berbeda dengan kita pemilik kulit berminyak atau kombinasi yang hanya dapat menggunakannya sekali dalam sehari.

(Baca juga: Perbedaan Skincare Face Oil, Face Lotion, Essence, Serum dan Ampoul yang Perlu Kita Tahu)

3. Memadukan penggunaan face oil dengan rutinitas lainnya yang tepat

Enggak hanya harus memilih kandungan minyak yang cocok, kita harus memperhatikan rutinitas kecantikan lainnya yang kita lakukan. Jika kulit kita terasa semakin berminyak, coba deh lakukan eksfoliasi yang dapat membantu minyak terserap dengan lebih baik.

4. Pilih minyak yang ringan

Ketika memijat minyak dengan lembut lalu minyak tersebut tidak menyerap dan hanya berada di permukaan kulit, ini menandakan minyak yang kita gunakan terlalu berat. Usahakan untuk mencari face oil yang ringan agar dapat menyerap di kulit dengan cepat.