Selain Davide Astori, 7 Atlet Dunia Ini Juga Meninggal di Usia Muda

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 5 Maret 2018 | 08:52 WIB
Atlet yang meninggal di usia muda (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak ada yang tahu sampai kapan umur seseorang. Apakah kita meninggal dalam usia muda atau sebaliknya, kita tidak akan pernah tahu. Begitu pula dengan atlet dunia ini. Atlet dunia ini meninggal di usia muda bahkan saat sedang berada di puncak karir mereka.

Berikut 8 atlet dunia yang meninggal di usia muda:

(Baca juga: 6 Hal Seru yang Hanya Terjadi di Oscars 2018. Ada Pemenang Oscar Tertua Sepanjang Sejarah, Lho!)

Hari Minggu, 4 Maret 2018 lalu dunia sepak bola berduka karena salah satu bek yang menjabat sebagai kapten Fiorentina, Davide Astori meninggal. David meninggal di usia 31 tahun. Astori meninggal menjelang pertandingan antara Fiorentina dan Udinese.

Dugaan sementara, Astori meninggal karena serangan jantung yang menyebabkan kematiannya. Kepergian Astori membuat seluruh pertandingan Serie A dan B yang harusnya digelar Minggu kemarin jadi ditunda.

Pembalap Moto GP berkebangsaan Italia, Marco Simoncelli meninggal di usia 24 tahun ketika bertanding di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Simoncelli meninggal setelah ia gagal menjaga keseimbangan saat akan menyalip pmebalap dari Tim Honda, Gressini.

Motor Simoncelli kemudian memotong jalur balap Collin Edwards yang sedang berebut posisi dengan Valentino Rossi. Motor dari pembalap tim Honda Gressini yang sedang dipacu dengan kecepatan tinggi menghantam kepala Simoncelli dan membuatnya meregang nyawa.

Juara dunia tiga kali F1, Ayrton Senna meninggal setelah mobil yang ditumpanginya meninggalkan jalur dan menabrak dinding beton pada Grand Prix 1994. Pembalap Brasil ini meninggal pada usia 34 tahun saat berada di puncak karirnya.

Bukan hanya itu, pemerintah Brasil meliburkan 3 hari sebagai wujud penghormatannya pada Ayrton Senna.

Atlet American football ini meninggal di usia 27 tahun. Dirinya meninggal pada 19 April 2017. Ia meninggal setelah gantung diri dalam penjara setelah melakukan percobaan pembunuhan pada beberapa orang.

Sebelum dirinya berurusan dengan pihak kepolisian, Aaron berada di puncak karirnya dengan meraih John Mackey Award (2009).

(Baca juga: Kita Harus Menghindari 3 Makanan Ini Kalau Mau Punya Umur Panjang!)

Peraih The Best NCAA Shooting Guards of the 90s ini meninggal di usia 30 tahun setelah dirinya terlibat kecelakaan mobil. Sopir yang mengendarai mobilnya terbukti melawan arah dan menyebabkan kematian Sealy.

MLB pitcher, Darryl Kile ini meninggal pada 22 Juni 2002 ketika dirinya berusia 33 tahun. Atlet ini meninggal setelah berjuang melawan penyumbatan arteri koroner di dekat jantungnya yang menyebabkan Kile kesulitan bernapas.

Pemain ice hockey profesional asal Kanada, Dan Snyder meninggal di usia 25 tahun setelah ia mengalami kecelakaan tunggal. Sebelum meninggal, Dan sempat mengalami koma selama 6 hari. Saat itu sedang berada di puncak karier karena dirinya menempati centre di National Hockey League.

Pemain Sevilla yang menempati posisi sayap ini meninggal di usia 23 tahun setelah dirinya mengalami serangan jantung mendadak ketika Sevilla bertanding melawan Getafe. Meninggalnya Puerta menjadi pukulan bagi dunia sepak bola Spanyol.