Kulit Kepala Gatal? Yuk Atasi dengan 7 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Minggu, 15 April 2018 | 08:00 WIB
modavessa.com.br (Marcella Oktania)

Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan gatal yang enggak enak. Malah, penampilan kita malah bisa bikin terlihat berantakan dan enggak rapi karena rambut yang berantakan akibat gatal. Tapi tenang, kulit kepala yang gatal bisa dihilangkan hanya dengan bahan alami kok!

Yuk coba pakai 7 bahan alami ini untuk menghilangkan kulit kepala kita yang gatal!

(Baca juga: 

Bahan alami yang pertama kali bisa kita coba untuk meredakan gatal di kulit kepala adalah baking soda. Baking soda membantu menghilangkan gatal-gatal dengan cara mengeksfoliasi kulit kepala kita, lho.

Coba campur saja baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Gunakan campuran ini untuk memijat kepala kita, diamkan selama 10 menit, dan bilas dengan air bersih. Kita bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu.

Punya kandungan anti-inflamasi yang tinggi, cuka apel bisa membunuh jamur penyebab kulit kepala yang gatal. Selain itu, cuka apel membantu menyeimbangkan pH kulit kepala kita yang membuat rambut bebas gatal!

Pertama, bilas rambut kita dengan air bersih. Selanjutnya, siram dengan campuran cuka apel dan air bersih, diamkan selama beberapa menit sebelum dilanjutkan dengan keramas. Untuk hasil yang memuaskan, coba lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Karena punya kandungan antiseptik, lemon bisa jadi pilihan bahan alami untuk menghilangkan kulit kepala kita yang gatal.

Campurkan sari lemon dengan sedikit air. Gunakan air ini untuk menyiram rambut kita, diamkan selama 5 menit, dan lanjutkan dengan keramas. Cara ini aman dilakukan 2 hari sekali, lho.