6 Hal yang Tanpa Disadari Bikin Cepat Putus Sama Pacar!

By Indra Pramesti, Selasa, 6 Maret 2018 | 13:30 WIB
Ini dia biar enggak cepat putus sama pacar! (Indra Pramesti)

Pas baru jadian bawaannya pasti senang banget dan pengin selalu barengan sama dia. Tapi, ada beberapa sikap yang harus diwaspadai, nih. Jangan sampai baru jadian terus hubungan kita terancam putus.

Ini dia 6 hal yang tanpa disadari jadi penyebab kita cepat putus sama pacar!

(Baca juga: 5 Hal yang Enggak Disadari Bisa Bikin Hubungan Pacaran Kita Membosankan)

Di awal jadian, bawaannya pasti pengin berduaan terus. Karena itu, tanpa disadari kita jadi membatasi gerak pacar. Ketika dia pengin mneghabiskan waktu dengan teman-temannya, kita langsung marah dan merasa ditinggalkan. Sikap membatasi pacar atau menghalanginya main sama teman ternyata malah membuat dia menjauh, lho.

Hanya karena kita masih baru jadian, bukan berarti kita tiba-tiba menyukai semua yang dia suka dan membenci yang enggak dia suka. Dengan ikut-ikutan selera dia, kita membuka kesempatan pada pacar untuk egois. Dikhawatirkan, nanti hal in ibis amenjadi masalah besar, salah satunya jadi sumber pertemngkaran.

Ketika baru jadian, bawaannya pengin ngobrol terus. Akibatnya kita jadi mengirim banyak banget pesan buat dia. Awalnya sih terlihat lucu, tapi lama-lama cowok bisa menganggap hal ini jadi menyebalkan karena enggak ada ruang buat mneimati kegiatan sendiri.

(Baca juga: Yang Harus Kita Lakukan Kalau Kita Menjadi Pelaku Kekerasan dalam Pacaran)

Bangga punya pacar seperti dia kadang bikin kita pengin nempel terus, terutama di depan umum. Tapi bersikap terllau show off dan posesif terutama di tempat umum bis abikin si cowok risih.