11 Sikap Introvert Yang Membingungkan. Bikin Dilema Banget!

By Indra Pramesti, Rabu, 7 Maret 2018 | 08:15 WIB
Bikin dilema banget! (Indra Pramesti)

Seenggaknya kita mengenal dua kepribadian pada masing-masing diri manusia, yakni introvert dan ekstrovert. Berbanding terbalik dengan ekstrovert yang terbuka dan menggebu-gebu, introvert lebih memilih punya image yang pendiam dan tertutup.

Meski sering dibilang kalem dan tenang, ternyata banyak sikap introvert yang bikin dia bingung sendiri, lho. Pokokbya bikin diema banget, deh!

(Baca juga: 8 Jenis Teman yang Pasti Kita Punya)

Tapi pengin banget shareing  ke orang lain soal apa yang ada di dalam pikirannya. Introvert memang kerap terlihat sebagai pribadi yang selalu menjaga privasi dan enggak terlalu terbiasa mengungkapkan kehidupan pribadinya ke orang lain. Tapi dalam hati, introvert pengin banget ditanya sama orang lain tentang kehidupannya.

Tapi sebenarnya hatinya rapuh juga, lho. Introvert kerap menyembunyikan perasaannya dari banyak orang. Bahkan mereka sering kesulitan menebak-nebak isi hati si introvert. Meski selalu terlihat baik-baik saja dari luar, sebenarnya introvert juga memiliki banyak hal yang menganggau pikirannya.

Tapi juga pengin jalan keluar dan seru-seruan sama teman-teman lain. Introvert memang terbiasa sendirian dan punya personal space sendiri, sehingga dia enggak terllau seirng malam mingguan. Tapi ternyata introvert terkadang juga sering menginginkan jalan-jalan bareng teman-temannya yang lain, meski saat ditawarin beneran, eh, dia malah menolak.

Tapi kalau sama orang yang baru, pasti introvert lasngung dicap punya kepribadian yang dingin, pendiam, dan pemalu. Sikapnya ini bukan tanpa alasan, lho. Introvert sering bersikap seperti ini karena dia termasuk selektif memilih orang yang benar-benar cocok untuknya.